TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 011/LW GELAR KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE–69 TNI

By 04 Sep 2014 16:58Kodam Iskandar Muda
DSC_4812

Lhokseumawe, Dalam rangka Memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 TNI, Tentara Nasional Indonesia, kegiatan yang merupakan momentum penting, karena mengandung nilai Historis berupa rekaman jejak perjalanan terbentuknya TNI dalam meraih Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pendahulu kita merebut dari tangan Penjajah serta dapat dijadikan cermin dalam melanjutkan pengabdian untuk Para Generasi Muda di masa yang akan datang.

Untuk itu, Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 TNI di Wilayah Korem 011/Lilawangsa pada hari ini. Selasa (2/09) 2014. Akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang tentunya akan menjadi penumbuh jiwa Nasional dan Kebangsaan yang tinggi dengan membangkitkan semangat Juang serta Kepahlawanan, Kecintaan terhadap Bangsa dan Negara.

Salah satunya adalah kegiatan Donor Darah, hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan kita sebagai Anggota TNI. Yang mana dalam setiap peringatan hari jadi TNI dapat membantu sesama, dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang mana hasil donor akan disalurkan kepada PMI sehingga dapat berguna bagi orang- orang yang membutuhkannya. Hal tersebut di katakana pada sambutannya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah pada saat membuka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah. Bertempat di Gedung KNPI Korem 011/LW.

Bakti Sosial Donor Darah yang di gelar oleh Korem 011/Lilawangsa dapat mengumpulkan sebanyak 493 Kantong Darah dan diikuti oleh, Para Prajurit dan PNS TNI Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut, Lanan Lhokseumawe, Yonkav, Denrudal, Paskas, Dansatradar, Yonif 111/Raider, Satuan dari Polri dan Brimob Kota Lhokseumawe. Para unsur Intansi dari Dinas Kota Lhokseumawe, Poli tehknik Lhokseumawe, Para Ibu-ibu Persit KCK Jajaran Koorcab Rem 011, serta para pendonor Darah dari masyarakat Kota Lhokseumawe yang hadir.

Danrem 011/Lilawangsa menambahkan, Kegiatan Bakti Sosial Berupa Donor Darah ini juga dapat dirasakan manfaatnya bagi Para Pendonor sendiri antaralain dapat menjaga Kesehatan Jantung, meningkatkan Produksi Sel Darah, membantu kelancaran peredaran Darah dalam tubuh, mendapatkan kesehatan Psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Disamping itu, kebersamaan TNI, Intansi terkait dan Masyarakat diharapkan dapat lebih erat guna Menciptakan Aceh yang lebih Damai, Tentram, Aman dan Bermartabat. Berbagai kegiatan Positif hendaknya menjadi suatu bentuk kerjasama bersatunya TNI dan Rakyat.

Selanjutnya, saya Komandan Korem 011/Lilawangsa mengucapkan terima kasih kepada Pendonor sekalian yang telah Aktif Mendonorkan Darahnya pada setiap kegiatan Sosial Donor Darah agar terus berpartisipasi walau tanpa mendapat imbalan. Kepada pihak PMI serta Rumah Sakit Tentara Wilayah Lhokseumawe saya ucapkan terima kasih telah ikut bekerja sama menyukseskan acara ini, semoga kedepan kita dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama pada moment yang berbeda.

Demikianlah sambutan saya, marilah kita berdo’a kepada tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang, agar senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut dihadiri oleh, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Iwan Rosandrianto, Para Kepala/Komandan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/LW, Dandenkesyah Lhokseumawe Letkol Ckm Dr Khairul Ihksan Nasution, Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surahmanto, Kajari Lhokseumawe Mukhlis, SH, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Ketua PMI Kabupaten Aceh Utara H. Ismed Nur AJ. Hasan, S.Sos, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Ira Hipdizah, Ibu Wakil Wali Kota Lhokseumawe Ny Nazaruddin, Para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Koorcab Rem 011.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 011/LW GELAR KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE–69 TNI