TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 071/Wk “Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat”

By 30 Sep 2014 05:07Kodam IV/Diponegoro
IMG_1279

Puluhan ribu masyarakat memadati halaman Gelanggang Olah Raga Satria (GOR) Purwokerto, Minggu (28/9). Mereka membaur bersama TNI dan komponen bangsa lainnya dalam sepeda santai “Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat” yang diselenggarakan Korem 071/Wk dan Kodim 0701/Bms dalam rangka Peringatan Ke-69 TNI Tahun 2014 dan Kodam IV/Dip Ke-64.

Lebih dari dua belas ribu tiket habis terjual yang disediakan panitia gowes ini, mereka tidak hanya mengincar hadiah yang disediakan panitia akan tetapi kesadaran para masyarakat pentingnya olah raga bagi mereka. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan ini yang diikuti ribuan peserta sepeda santai, jarang ada.

Hal tersebut sesuai yang disampaikan salah seorang warga masyarakat Purwokerto, menyampaikan bahwa sangat senang dengan kegiatan sepeda santai ini, selain menyehatkan juga siapa tahu dapat hadiah utama yang disediakan panitia.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa sesuai tema yang diambil bersama rakyat TNI kuat selama rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Ke-69 TNI, Korem 071/Wk sengaja dibuat untuk menghibur masyarakat. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah Korem 071/Wk.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini membantu TNI dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif”, ujar Danrem 071/Wk.

Dengan usianya yang ke 69 ini, lanjutnya. TNI terus maju dan jaya, rakyat jangan sampai merasa tersakiti dengan TNI, karena TNI tugasnya adalah memberikan perlindungan untuk rakyat.

“Jika rakyat membutuhkan kami, kami akan dukung dengan segala fasilitas yang ada pada kami yang kami miliki. Karena barang-barang yang ada di kami juga milik rakyat dan diperoleh melalui pajak rakyat. Oleh karena itu, kami berharap ada sinergi antara TNI dengan rakyat”, terang Danrem 071/Wk.

Sementara itu, dandim 0701/Bms yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Gowes menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Banyumas saja akan tetapi juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh TNI.

Diwilayah Banyumas ini, dilaksanakan secara gabungan dengan empat Kabupaten se Eks Karesidenan Banyumas yang meliputi Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Di Banyumas ini sebagai tuan rumah.

“Di Banyumas sendiri, acara ini disambut sangat antusias masyarakat. Semula kami targetkan sekitar dua belas ribu kupon yang disediakan, akan tetapi menjelang digelarnya kegiatan ini dan sedang dilaksanakan sepeda santai ini, masyarakat terus berbondong bondong untuk mendapatkan kupon sepeda santai. Sehingga dalam waktu pelaksanakan sepeda santai ini, peserta melebihi target yang ditentukan panitia, hingga empat belas ribu peserta yang turut berpartisipasi dalam event ini. Mereka tidak hanya dari masyarakat umum, perkumpulan dan komunitas sepeda yang ada di wilayah Eks Karesidenan Banyumas turut serta berpartisipasi juga. Karena selain mengelar sepeda santai ini, kegiatan ini juga dipertunjukkan konvoi Flypas 8 unit pesawat Hercules dari TNI AU yang terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Lanud Iswahyudi Madiun yang terbang diatas peserta sepeda santai di GOR Satria Purwokerto. Flypas ini juga sebagai upaya TNI mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab alutsista yang dimiliki TNI yang dibeli adalah uang rakyat ”, ungkap Dandim 0701/Bms.

Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat, menyediakan berbagai hadiah diantaranya satu unit mobil Daihatsu Ayla sebagai hadiah utama, dua sepeda motor, sepada gunung, berbagai barang elektronik, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Satu unit mobil Daihatsu Ayla berhasil di bawa pulang warga Purbalingga (Gagas Kurniawa 19’), dan dua sepeda motor dibawa pulang warga Cilacap dan Purbalingga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 071/Wk “Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat”