TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 071/Wk Latihan Menembak Bersama Forkompinda Banyumas

By 10 Sep 2014 15:21Kodam IV/Diponegoro
0909201402

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. bersama Bupati Banyumas beserta Forkopimda Kab. Banyumas melaksanakan latihan menembak senjata ringan berlangsung Jum’at (5/9) di Lapangan Tembak Yonif 406/Ck Bojong Purbalingga.

Latihan menembak senjata ringan yang diselenggarakan Korem 071/Wk tersebut merupakan kegiatan terprogram Latihan Menembak Tw.III Tahun 2014 bagi para prajurit Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Pada latihan menembak Tw.III Tahun 2014 ini, selain melatih kemampuan prajurit juga diikutsertakan para pejabat dilingkungan Forkopimda Kab. Banyumas dan Kab. Purbalingga, Rektorat Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Dalam kegiatan menembak ini menggunakan dua senjata, pistol dan M-16 dengan masing-masing 10 peluru, jarak tembak sejauh 10 meter untuk pistol dan 100 meter untuk M-16.

Sebelum pelaksanaan, para pejabat Forkopimda, Rektor Unsoed dan para insan pers dibekali materi singkat pengenalan senjata oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M.

Dalam jumpa persnya. Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak yang digelar ini dalam rangka menjalankan program dari Kepala Staf TNI AD untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi.

“Ini adalah salah satu implementasi dari kerjasama tersebut. Selain itu, kami juga akan saling berbagi untuk menggunakan fasilitas yang kami miliki, salah satunya adalah mengenalkan senjata kepada pihak perguruan tinggi”, ujar Danrem 071/Wk.

Kedepan, lanjutnya. Kerjasama yang dilakukan tak hanya sebatas latihan menembak, tetapi juga ikut mensukseskan program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

“Kami akan bekerjasama untuk menggelar kerja bhakti bersama, melakukan penghijauan dan olahraga bersama. Ini dilakukan untuk mendekatkan diri dengan perguruan tinggi, dalam hal ini Unsoed”, sambung Danrem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini yakni latihan menembak senjata ringan bagi prajurit untuk melatih kemampuan prajurit, juga diikutsertakan para pejabat forkopimda dilingkungan Pemda Banyumas, Purbalingga, perguruan tinggi serta insan pers. Hal ini guna, memupuk silturahmi antara sesama aparat kewilayahan maupun dengan media yang ada diwilayah Banyumas, dan memperkokoh sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta perguruan tinggi. Selain itu, untuk mengenalkan dan memperlihatkan kepada para pejabat Forkopimda maupun media, bagaimanakah TNI dalam mengasah keterampilan prajuritnya.

Latihan menembak diikuti Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. beserta jajarannya, Rektor Unsoed Achmad Iqbal beserta jajaran Rektorat Unsoed, Dandim 0701/Bms, Dandim 0702/Pbg, Kapolres Banyumas, Kapolres Purbalingga yang diwakili Kabagpos Polres Purbalingga serta para Muspida Kab. Banyumas dan Purbalingga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 071/Wk Latihan Menembak Bersama Forkompinda Banyumas