Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Korem 121/Abw Laksanakan Latihan Gladi Posko I TA.2014

Dibaca: 1013 Oleh 19 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 121/Abw Sintang laksanakan upacara pembukaan latihan gladi posko I tahun 2014 di Makorem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No. 1 Sintang Rabu (17/9) 2014. Upacara dihadiri Bupati Sintang, para Dandim jajaran Korem 121/Abw, Kapolres Sintang, Kajari Sintang, para Kasi Korem, para Kepala Dinas Sintang dan undangan. Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur pelaku dan anggota Korem 121/Abw Sintang, Yonif 642/Kps, Polres Sintang, dan Satpol PP Pemkot Sintang.

Dalam amanat Pangdam XII Tpr yang dibacakan oleh Perwiara Staf Ahli Pangdam menyampaikan Mencermati perkembangan situasi dalam era globalisasi yang semakin banyak tantangan ini, Kasad memberikan suatu konsep yang dapat menjawab tantangan tersebut yaitu “Konsep Serbuan Teritorial” yang mana konsep ini mengajak kepada semua prajurit untuk mendekatkan diri dan membantu secara langsung terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Bagi satuan yang dekat dengan Kampus di daerahnya agar melaksanakan pendekatan terhadap pihak Kampus sehingga pihak Kampus dapat mempercayakan Mahasiswanya untuk kita latih Bela Negara sesuai dengan modul dan materi yang sudah disosialisasikan pada saat peninjauan Binsat.

Baca juga:  Rapim Kodam XII/Tpr Datangkan Ka BPBD Kalbar Sebagai Narasumber

Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa atensi yang dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas ;
Pertama, Implementasikan sila Ketuhanan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika dan integritas dalam rangka mengemban tugas sebagai prajurit dan PNS TNI.

Kedua, Tingkatkan kewaspadaan nasional terhadap upaya-upaya untuk menggantikan Pancasila dengan ideologi yang lain, karena Pancasila sudah teruji sebagai ideologi yang paling cocok untuk dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia yang sangat plural.

Ketiga, Waspadai perkembangan gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) khususnya di wilayah Kodam XII/Tpr karena sudah meresahkan masyarakat Indonesia dan saat ini sedang menjadi pembicaraan masyarakat dunia akibat kekerasan yang ditimbulkan.

Keempat, Bantu dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus ikut berupaya mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya, terutama oleh satuan kewilayahan, agar Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat senantiasa mendapat tempat di hati rakyat.

Kelima, Tingkatkan dan pertahankan jatidiri TNI Angkatan Darat yang selalu memegang teguh disiplin, sehingga patut dijadikan teladan oleh masyarakat di sekitarnya guna mewujudkan disiplin nasional, karena hanya dengan disiplin nasional bangsa Indonesia dapat mengejar ketertinggalannya dari bangsa-bangsa lain di dunia.

Baca juga:  Eselon Terdepan Penjaga Kedaulatan Negara di Sebatik Dikunjungi Kasad 

Gladi Posko I ini diikuti oleh 45 orang peserta terdiri dari 15 orang penyelenggara dan 30 orang pelaku.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel