TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 161/WS GELAR PEMANTAPAN WAWASAN KEBANGSAAN

By 09 Sep 2014 22:02Kodam IX/Udayana
DSC_0112

Guna menggugah dan memperluas pemahaman kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 161/Wira Sakti tentang pentingnya wawasan kebangsaan, Staf Intelijen Korem 161/WS bertempat di aula serba guna Korem 161/WS menggelar pemantapan tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan dimulai pukul 08.30 Wita usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera hari Senin di lapangan apel Makorem 161/WS. Senin (08/09/14)

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir menyampaikan tentang pentingnya mengikuti kegiatan tersebut. Disampaikan bahwa perkembangan zaman yang semakin maju dengan arus globalisasi kebudayaan serta teknologi yang amat deras, mempengaruhi perilaku masyarakat yang tidak sedikit berdampak pada memudarnya rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danrem 161/WS juga menyampaikan bahwa semangat rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa merupakan wujud kecintaan, kebanggaan dan kehormatan terhadap bangsa dan negara yang harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan karena merupakan kekuatan moral guna mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan, bela negara, rela mengorbankan tenaga, harta benda, bahkan jiwa dan raga demi bangsa dan negara.

Danrem 161/WS menekankan bahwa hal tersebut diatas merupakan tanggung jawab dan kewajiban setiap anak bangsa, terutama para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI-AD khususnya di jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Kegiatan pemantapan wawasan kebangsaan yang diberikan langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 161/WS Letkol Arm Eusebio Hornai Rebelo tersebut juga dihadiri oleh para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang beserta perwira staf, para Dan/Ka/Pa Satdisjan Balak Aju Korem 161/WS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 161/WS GELAR PEMANTAPAN WAWASAN KEBANGSAAN