TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kowad Korem 031/WB Memperingati HUT  Ke- 66 Polwan Tahun 2014

By 03 Sep 2014 16:45Kodam I/Bukit Barisan
Hut Polwan

Sejarah kelahiran Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia tak jauh berbeda dengan proses kelahiran Polisi Wanita di negara lain, yang bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan.

Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948, berawal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat, disaat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II, dimana terjadinya pengungsian besar-besaran pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi, namun para pengungsi wanita tidak mau diperiksa apalagi digeledah secara fisik oleh Polisi pria.

Korps Wanita Angkatan Darat  ( KOWAD ) Korem 031/Wb yang dipimpin Mayor (K) Andrayeni S.E menghadiri HUT ke-66 Polwan di Ballroom Hotel New Holywod Jl. Kuantan Raya Pekanbaru. Undangan ini untuk memperat tali silahturahmi antara Kowad dan Polwan yang berada di Provinsi Riau, selain Kowad HUT ke 66 Polwan ini juga di hadiri oleh Wanita Angkatan Udara (WARA) Lanud Roesmin Nurjadin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kowad Korem 031/WB Memperingati HUT  Ke- 66 Polwan Tahun 2014