TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Divisi 9 Angkatan Darat Singapura ke Kodam IV/Diponegoro

By 24 Sep 2014 18:41Kodam IV/Diponegoro
2309201402

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo menerima kunjungan Divisi 9 Angkatan Darat Singapura yang dipimpin MAJ Simon, Yap Chong Chee Bn 21C, HQ 9 Div/Inf, bertempat di Ruang Kerja Pangdam IV/Diponegoro (Senin, 22/9).

Divisi 9 Angkatan Darat Singapura melaksanakan kunjungannya di wilayah di Kodam IV/Diponegoro selama 4 hari. Selama di Kodam IV/Diponegoro akan mengunjungi beberapa Batalyon diantaranya Yonif 400/Raider, Yonkav 2/Tank, dan Yonif 403/WP.

Selain mengunjungi batalyon-batalyon, Divisi 9 Angkatan Darat Singapura juga akan menikmati wisata budaya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, kunjungan Divisi 9 Angkatan Darat Singapura memiliki makna yang sangat positif bagi upaya mewujudkan persahabatan yang akrab antara Angkat Darat Singapura dengan TNI Angkatan Darat Kodam IV/Diponegoro khususnya serta persaudaraan antara kedua bangsa pada umumnya.

Disisi lain juga akan memberikan kesan yang mendalam tentang tradisi, adat istiadat dan budaya Indonesia yang beragam, sehingga kesan dan kenangan yang indah tersebut dapat lebih memantapkan hubungan Indonesia dengan Singapura. Diharapkan di masa mendatang akan semakin terbuka kesempatan bagi prajurit Angkatan Darat Singapura dan TNI Angkatan Darat untuk saling berkunjung guna menambah wawasan keprajuritan.

Hadir pada acara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro yang sekaligus diperkenalkan kepada MAJ Simon, Yap Chong Chee Bn 21C, HQ Div/Inf beserta rombongan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Divisi 9 Angkatan Darat Singapura ke Kodam IV/Diponegoro