TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN KASAD MENJENGUK KORBAN LUKA TEMBAK ANGGOTA YONIF 134TS DI BATAM

By 24 Sep 2014 18:33Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkunjung diwilayah Korem 033/Wira Pratama di Batam, pada tanggal 22 September 2014, KASAD tiba di pelabuhan Internasional Batam pelabuhan Harbour Bay dari Singapore Pkl 21.45, dan pada pukul 11.30 KASAD menuju RSUD Embang Fatimah Batam menjenguk korban luka tembak anggota Yonif 134/TS sebanyak 4 orang.

Selanjutnya KASAD pada12.30 berangkat ke Yonif 134/TS makan malam bersama dan memberikan pengarahan kepada prajurit, KASAD memberikan arahan dan pengalaman sama kena tembak di kaki prajurit dibanggakan moril tinggi professional, patuh dan bisa dipimpin oleh atasannya, prajurit sadar panglima tertinggi adalah hukum, senjata adalah untuk melawan musuh Negara, KASAD juga tidak terima dengan kejadian tersebut dan harus diinfestigasi khusus dan gabungan, kejadian tersebut sangat keterlaluan. Apapun salahnya, Polisi tidak boleh menembak orang yang tidak bersenjata. KASAD menyampaikan juga bahwa prajurit TNI AD adalah prajurit professional yang bermental baja, berikan keterangan yang sebenarnya proses hukum secara benar.

Pada tanggal 23 September, pukul 09.00 Wib KASAD memberikan press conference ke media Cetak dan TV bertempat di Mayonif 134/TS dan dilanjutkan pengarahan kepada prajurit Yonif 134/TS dengan memberikan motivasi bahwa penilaian KASAD prajurit 134/TS adalah prajurit yang professional, taat kepada Pimpinan dan bermental baja. Selanjutnya KASAD dan rombongan pada pukul 10.00 Wib beserta rombongan menuju Mako Polda Kepri melaksanakan rapat tertutup dan selesai pd pukul 11.30 Wib dan pukul 12.30 Wib KASAD dan rombongan menuju bandara persiapan kembali ke Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN KASAD MENJENGUK KORBAN LUKA TEMBAK ANGGOTA YONIF 134TS DI BATAM