TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN PANGDAM XVI/PATTIMURA KE KODIM 1506/BURU

By 24 Sep 2014 21:57Kodam XVI/Patimura
Kunker Pangdam di Namlea 2

(14/08)Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi didampingi Danrem 151/Binaiya dan Asops Kasdam XVI/Pattimura melaksanakan kunjungan di wilayah Kodim 1506/Namlea.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam disambut langsung oleh Wakil Bupati P.Buru Bpk. Ir Johan Soedrajat, Kapolres AKBP Kamarun Zam, Dandim 1506 Letkol Inf Umar, unsur Muspida Namlea dan para pejabat TNI/Polri yang berada di wilayah Pulau Buru. Sebagai tradisi pertama kali pejabat yang baru menginjakkan di wilayah tersebut, kedatangan Pangdam XVI/Pattimura langsung disambut dengan pemakaian lestarai oleh Bupati dan pengalungan bunga serta Tarian Sawat sebagai ucapan selamat datang yang dibawakan oleh penari Putra-putri Pulau Buru. Dari bandara rombongan bertolak ke pelabuhan kayeli, sesampainya disana Beliau bersama rombongan langsung mengendarai Speed boat menuju penambangan di Gunung Botak.

Pangdam mengatakan bahwa kedatangannya di wilayah Kodim 1506/Namlea untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Namlea. Pada kesempatan itu Beliau bertemu masyarakat di sekitar Gunung Botak. “Saya kesini ingin melihat bagaimana keadaan gunung botak, saya berharap kepada warga yang melaksanakan penambangan disini harus menjaga keselamatan dan berhati-hati, jangan ada yang saling bertengkar ataupun marah/emosi apalagi terjadi keributan antar penambang ataupun warga sekitar di area penambangan oleh karena itu semua Tokoh-tokoh dan elemen masyarakat harus saling berkerjasama dan membantu pemerintah daerah P. Buru dalam memajukan pembangunan yang lebih maju.”tegasnya”.(Pendam 16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN PANGDAM XVI/PATTIMURA KE KODIM 1506/BURU