TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Laporan Korps Serah Terima Jabatan Di Jajaran Kodam IX/Udayana

By 01 Sep 2014 01:21Kodam IX/Udayana
sertijab

Pada Sabtu (30/8) kembali Kodam IX/Udayana menggelar mutasi dilingkungan Perwira menengah Golongan IV, ada beberapa jabatan yang diserahterimakan oleh Pangdam IX/Udayana  Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya selaku pemimpin acara yang dilaksanakan  di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Adapun jabatan yang diserah terimakan pada kesempatan  tersebut antara lain,   Kapendam IX/Udayana diserahterimakan dari Kolonel Arm. Wing Handoko. ST, kepada Kolonel Czi Abdijon Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai  Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kainfolahta diserahterimakan dari Kolonel Inf Parluhutan Aritonang kepada Kolonel Arm. Wing Handoko,ST  yang sebelumnya menjabat Kapendam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana diserah terimakan dari Kolonel Czi Abdijon Sinaga kepada Kolonel Inf Parluhutan Aritonang yang sebelumnya menjabat Kainfolahtadam IX/Udayana, kemudian jabatan Kabintaldam IX/Udayana diserah terimakan dari Kolonel Caj Dr.I Dewa Ketut Budiana.M.FIL.H kepada Letnan Kolonel Arm. I Kadek Arya Atma Wijaya,S.I.P, M.A.P dan Kolonel Dr. I Dewa Ketut Budiana,M..FIL. selanjutnya menjabat sebagai  Staf Ahli Pangdam IX/Udayana bidang Sosial Budaya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam IX/Udayana juga melepas dua orang Pamen karena memasuki usia pensiun yaitu, Kolonel Inf Acmad Djohar Arifin. S.ip, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Sosial Budaya dan Kolonel Inf Sudrajat Adi Siswanto,S.R yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Lingkungan Hidup.

Berkenaan dengan acara  serah terima jabatan ini Pangdam IX/Udayana  mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru yaitu Kolonel Inf Yusep Sudrajat yang menjabat Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Sishanneg dan selamat kepada Kapendam IX/Udayana yang baru Kolonel Czi Abdijon  Sinaga, Kainfolahta Kolonel Arm. Wing Handoko, S.T., Kababinminvedcad Kolonel Inf. Parluhutan Aritonang, Kabintaldam Letnan Kolonel Arm I Kadek Arya Atma Wijaya, S.I.P, M.A.P dan Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Sosial Budaya Kolonel Caj. Dr. I Dewa Ketut Budiana, M.Fil.H masing-masing beserta isteri. Pangdam  berharap semoga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan yang baru dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Jadikanlah bekal pengalaman yang telah diperoleh selama menjabat di jabatan sebelumnya untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian yang lebih baik kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana juga menyinggung tentang keberadaan Kodam IX/Udayana  sebagai Kompartemen Strategis mengemban tugas pokok untuk mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari luar maupun dalam negeri. Penjabaran dari tugas pokok tersebut, berarti setiap prajurit Kodam IX/Udayana terutama para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan kali ini harus mampu berperan serta menjaga situasi wilayah Bali dan Nusa Tenggara agar tetap kondusif. Tugas ini tidaklah mudah dan hanya dapat dilaksanakan dengan baik apabila ada kerjasama atau koordinasi antar seluruh staf yang ada sehingga dapat memberikan masukan-masukan yang konstruktif untuk menentukan kebijakan pimpinan. Untuk itu segera pelajari tugas pokok dan sesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing . Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing. Demikian tegas Pangdam dalam mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira satya, Para Asisten, Staf Ahli, LO-AL, LO-AU, Para Kabalak, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Laporan Korps Serah Terima Jabatan Di Jajaran Kodam IX/Udayana