TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN (LATBAKJATRI) TRIWULAN III TA. 2014

By 04 Sep 2014 17:12Kodiklat
01Latbakjatri

Lembang, Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Sipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD menyelengarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA. 2014. Selasa (2/9). Latihan ini diselenggarakan di lapangan tembak Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Latihan ini direncanakan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 2 September 2014. Personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang berpangkat Perwira, melaksanakan menembak dengan menggunakan Pistol FN 46 dan senapan laras panjang M 16 A1. Untuk personel yang berpangkat Bintara / Tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang M 16 A1. Dalam menembak menggunakan senapan laras panjang, setiap personel melakukannya dalam tiga posisi yaitu, berdiri, duduk dan tiarap. Jarak tembak untuk Pistol adalah 25 meter, sedangkan jarak tembak untuk senapan laras panjang M 16 A1 adalah 100 meter.

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kasipamops Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Mayor Caj Mamat Rahmat menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan. Beliau berharap melalui latihan yang terprogram setiap triwulannya, personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD dapat meningkatkan kemampuan menembaknya.(Penerangan Kodiklat).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN (LATBAKJATRI) TRIWULAN III TA. 2014