TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Th. 201

By 03 Sep 2014 01:35Kodam IV/Diponegoro
0209201404

Selasa, 1 September 2014 bertempat di Gedung Juang’45 Jl. Pemuda 163 Semarang telah dilaksanakan lomba Parade Cinta Tanah Air yang bertemakan “Cinta Tanah Air Untuk Mempertahankan NKRI”. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Direktorat Jenderal Startegi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Kodim 0733 BS/Semarang, diikuti oleh 37 Tim SMA/SMK yang terdiri dari 111 orang peserta yang berasal dari dalam dan luar Kota Semarang.

Dalam sambutannya Dandim 0733 BS/Semarang Letkol Inf M. Taufiq Zega mengharapkan agar para peserta lomba Parade Cinta Tanah Air dapat menuangkan secara lisan melalui diskusi tentang ide dan gagasan yang komprehensif dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara yang baik, dengan dijiwai kecintaanya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pada lomba tersebut peraih Juara I adalah Tim dari Sekolah Taruna Nusantara (TN) Magelang, Juara II SMAN 4 Semarang dan Juara III adalah SMAN 1 Slawi, selanjutnya peraih Juara I akan mewakili Jawa Tengah maju dalam Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat Nasional di Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Th. 201