TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayor Inf Yudha Sandi Dilantik Jadi Danyonif 200/Raider

By 17 Sep 2014 03:21Kodam II/Sriwijaya
DSC_0118

Mayor Inf Yudha Sandi Purwana, Selasa (16/9/2014) kemarin dilantik menjadi Komandan Yonif 200/Raider menggantikan Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda yang dipromosikan menjadi Dandim 0421/Kalianda Korem 043/Gatam. Upacara serah terima jabatan Danyonif 200/Raider dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo bertempat Gedung Sudirman Kodam II/Swj Palembang.

Upacara serah terima jabatan Danyonif 200/Raider ditandai dengan penyerahan tunggul Batalyon Raider “cepat, tepat dan senyap”, pemasangan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan Tongkat Komando dari Inspektur Upacara kepada pejabat baru. Mayor Inf Yudha Sandi Purwana, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binpers Spers Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa Batalyon Yonif 200/Raider merupakan satuan tempur yang menjadi kebanggaan dan andalan Kodam II/Swj. Oleh sebab itu, pejabat Komandan Batalyon harus terus meningkatan pembinaan satuan. “Terus tingkatkan pembinaan personel, pembinaan materiil, pembinaan latihan, dan pembinaan pangkalan, agar satuan ini senantiasa memiliki kesiapan yang tinggi dalam mengemban setiap tugas”, ujarnya.

Pangdam II/Swj juga menekankan agar seluruh satuan di jajaran Kodam II/Swj menghidupkan kembali kompetisi antar satuan dalam berbagai bidang, seperti kompetisi dalam pertandingan olah raga militer maupun olah raga umum, kompetisi kebersihan asrama, ketangkasan prajurit, kesamaptaan dan lain sebagainya. “Masing-masing Batalyon agar melaksanakan kompetisi baik antar peleton, kompi dan bahkan satuan, untuk membangun kebersamaan, jiwa korsa, sportifitas dan profesionalisme keprajuritan”, tegas orang nomor satu Kodam II/Swj.

Selain itu, pada saat yang bersamaan juga dilakukan korp raport Serah Terima Jabatan Kazidam II/Swj dari Kolonel Czi Fakhrudin kepada Letkol Czi M Irfan Affandi, Kabekangdam II/Swj dari Kolonel Cba R Agus Udiarto kepada Kolonel Cba Zainuddin, Kabintaldam II/Swj dari Kolonel Inf Haris Sufi Anwari kepada Letkol Inf Gustia Wardana, serta dilaksanakan korps raport pindah satuan Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Akmad Riswan Usman dan Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Sosial Budaya Kolonel Arm Edy Purnomo.

Turut hadir pada kesempatan upacara tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Inf Yudha Sandi Dilantik Jadi Danyonif 200/Raider