Kodam XVI/Patimura

Melalui Olahraga bersama diharapkan akan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara kita para Perwira TNI dan Polri

Oleh 19 Sep 2014 No Comments
#TNIAD 

(18/09)Kegiatan Olah Raga bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-69, melalui semangat HUT TNI ini, saya turut mengajak bersama komponen bangsa lainnya, mempelopori segala upaya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan melalui kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan soliditas, baik sesama TNI, TNI dengan Polri maupun TNI dengan masyarakat. Demikian sambutan yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada saat mengawali kegiatan Olahraga bersama Pejabat teras TNI-Polri yang dilaksanakan di Kediaman Pangdam Tapal Kuda Ambon pagi ini.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa Kegiatan olah raga bersama ini bertujuan untuk memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama aparat keamanan di Maluku ini, sehingga tercipta kondisi yang kondusif serta terciptanya sinergitas diantara kita semua, Persatuan kesatuan dan keamanan merupakan modal utama dalam membangun negeri ini. Oleh karenanya, sebagai sesama aparat keamanan, kita harus menjaga kekompakan serta soliditas, dapat bekerja sama, dan saling membantu satu sama lain. Selain itu, kita adalah motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara kita para Perwira TNI dan Polri.”tegasnya”.

Baca juga:  PELATIHAN APLIKASI SISTEM INFORMASI KODAM XVI/PATTIMURA TA. 2014

Untuk membangun soliditas ini, peran kepemimpinan sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap bawahannya tentang arti pentingnya sinergitas antara TNI Polri sebagai aparat keamanan negara. Melalui kegiatan olah raga ini Beliau berharap, antar personil dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan diantara kita semua sebagai sesama aparat keamanan sebagai anak bangsa. Membina fisik dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi TNI dan Polri yang media tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, kegiatan olahraga harus membudaya dalam hidup kita sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik. Kegiatan Olahraga bersama ini sendiri meliputi Senam bersama, Tenis lapangan, Badminton, Tenis Meja, Volly dan bersepeda.

Baca juga:  Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Prajurit Kodam XVI/Pattimura

Berita Terkait

Komentar