TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Memantapkan Mental Prajurit Yang Tangguh Dalam Rangka Membangun TNI-AD Yang Kuat Untuk Keberhasilan Tugas Pertahanan Negara

By 01 Sep 2014 18:04Kostrad
yonif l-502 terima pengarahan bintal 1-9-14.jpg 2

Bertempat di aula GSG Yonif Linud 502/UY Kostrad  hari senin 25 Agustus 2014 personel Militer dan persit Brigif Linud 18/TRS dan Yonif Linud 502/UY mengikuti ceramah Pekan Bintal Terpadu, lebih dari 700 personel didalamnya yang ikut dalam pengarahan tersebut. Pekan Bintal Terpadu yang dibawa langsung Oleh  Kadisbintalad Brigjen TNI Hadi Kusnan dan Letkol Caj Muftiono S.Ag MA Kabag Taljuang Disbintald. Dalam acara ini ikut serta hadir Ibu ketua beserta wakil Persit KCK cabang XXI Brigif Linud 18/TRS dan Ibu ketua beserta wakil Persit KCK Rantin 3 Yonif Linud 502/UY.Dalam acara ceramah Pekan Bintal Terpadu Kadisbintalad Brigjen TNI Hadi Kusnan mengulas tentang pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit dikarenakan Iman & Takwa yang menurun , Nasionalisme berkurang , Militansi Melemah, disiplin & etos kerja rendah serta Kemanunggalan TNI rakyat yang berkurang dalam ceramahnya Brigjen TNI Hadi Kusnan menjelaskan secara gamblang pelanggaran-pelanggran yang dilaksanakan oleh prajurit serta sanksi-sanksi yang dapat diterima oleh pelanggar hukum, beliau berpesan agar prajurit menjaga agar dapat menghindari pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Pada sesi kedua diisi oleh Letkol Caj Muftiono S.Ag MA, dalam ceramah rohaninya Letkol Caj Muftiono mengulas tentang keharmonisan rumah tangga sebagai kekuatan utama dan pondasi yang paling mendasar dalam melaksanakan kedinasan sebagai prajurit TNI-AD. Dalam ceramahnya dalam berumah tangga kedua belah pihak suami sebagai militer dan istri sebagai persit harus saling mengerti dan memahami dalam mendukung satu sama lain, sehungga suami sebagai bagian dalam Prajurit TNI-AD dapat melaksanakan tugasnya secara optimal dan maksimal sehingga tugas pokok dapat tercapai.

Pada penghujung acara ini diakhiri dengan pemberian Al’quran dan Kitab Suci dari Kadisbintalad yang diserahkan kepada Kasi-3/Pers Brigif Linud 18/TRS mewakili Komandan Brigade dan penyerahan Cinderamata kepada Kadisbintalad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Memantapkan Mental Prajurit Yang Tangguh Dalam Rangka Membangun TNI-AD Yang Kuat Untuk Keberhasilan Tugas Pertahanan Negara