TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Membangun Kebersamaan Lewat Pesta Rakyat HUT TNI

By 29 Sep 2014 16:15Kodam II/Sriwijaya
DSC_0234

Para peserta fun bike gowes 2014 dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI tahun 2014 di Kodam II/Swj  – Palembang, Minggu (28/09/2014), tidak hanya mendapatkan berbagai macam hadiah yang disediakan oleh Kodam II/Swj, yang bekerjasama dengan pihak Bank Sumsel, Pertamina, PT. Pusri serta pihak-pihak terkait lainnya seperti hadiah utama 4 buah sepeda motor, 35 sepeda dan berbagai hadiah hiburan lainnya, tetapi juga menikmati sajian berbagai makanan wisata kuliner acara gratis serta bazaar atau pasar murah. Berbagai macam sajian makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak panitia antara lain stand – stand kambing guling, sate, bakso, mie ayam, es dawet, jagung rebus, kacang rebus, serta berbagai macam aneka jajanan dan makanan lainnya.

Tidak hanya itu, peserta fun bike gowes 2014 dan jalan santai juga dihibur oleh Band Bank Sumsel Babel Palembang dengan artis lokal Sumsel, Paduan Suara Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj, Flash mob Yonkav 5/serbu  dan atraksi memukau dari prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Selain itu, juga diramaikan dengan festival Band antar satuan jajaran Kodam II/Swj, seperti Band dari Yonif 200/Raider, Yonif 141/AYJP, Yonif 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/Serbu, Yon Armed 15/76, Yonzipur 2/SG.

Nampaknya, prajurit TNI tidak hanya professional dibidang tugasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan, yang sehari hari memegang senjata, tetapi juga piawai dalam memainkan alat musik dan bernyanyi. Masing- masing satuan unjuk kebolehan memainkan alat music dan bernyanyi, bahkan juga tidak kalah dengan pemain band profesional. Suasana festival band ini terasa sangat meriah dengan dukungan dan appalus dari supporter masing-masing satuan dan penonton.

Suasana kebersamaan dan keakraban juga tampak terlihat dalam kegiatan yang dipusatkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jasdam II/Swj Km. 9 Palembang.  Seluruh peserta fun bike gowes 2014 dan jalan santai, yang terdiri dari TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel tampak membaur jadi satu menikmati hidangan yang disediakan, sambil menikmati hiburan. Kegiatan ini benar-benar menjadi ajang membaurnya semua elemen masyarakat, manunggalnya TNI/Polri dengan rakyat di Sumsel.

Sebelum acara ditutup juga diserahkan juga hadiah bagi pemenang Lomba / Festival Band antar satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam II/Swj yang diraih oleh Band Yonif 200/Raider sebagai juara satu, juara kedua diraih Band Yon Zipur 15/76 dan juara ketiga diraih oleh Band Yonkav 5/Serbu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Membangun Kebersamaan Lewat Pesta Rakyat HUT TNI