TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mengurangi Polusi Udara Dengan Bersepeda

By 17 Sep 2014 03:28Kodam XVI/Patimura
Fun Bike 5

Ambon(24/08) Sambil berolahraga Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi didampingi pejabat Kodam XVI/Pattimura yang tergabung dalam club sepeda dari Kediaman Tapal Kuda menuju Kantor Kodam melaksanakan Sepeda Santai/Funbike pada hari Selasa pagi tadi. Bersepeda santai ini mengelilingi beberapa tempat di kota Ambon. Rombongan berangkat dimulai pukul 06.00 WIT dengan start di kediaman Pangdam di Tapal Kuda.

Seperti diketahui Pada tanggal 27 September nanti dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-69 Kodam XVI/Pattimura selaku penyelenggara menggelar Acara sepeda santai atau Funbike secara masal dengan melibatkan TNI-Polri bersama masyarakat. Acara yang digelar ini untuk menggairahkan olahraga Sepeda di kota Ambon, Pangdam bersama warga Kodam mengajak untuk turut serta berolahraga sepeda.

Tentu saja, harapan Pangdam keikutsertaan masyarakat secara sadar untuk gemar berolahraga dan kedepannya lebih banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan, manfaatnya bagi kesehatan tubuh pun banyak melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, paling baik bagi kesehatan tulang punggung dan sangat banyak membakar kalori selain itu untuk mengurangi polusi udara kota Ambon agar lebih sehat karena semakin banyak masyarakat dalam bersepeda berarti Volume kendaraan yang ada dijalan semakin berkurang, dan yang terpenting adalah bermanfaat untuk mempererat kebersamaan dan menjalin tali silaturrahmi antara TNI-Polri dan Masyarakat kota Ambon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mengurangi Polusi Udara Dengan Bersepeda