TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MOU Korem 072/PMK dengan Kementrian Kehutanan

By 11 Sep 2014 00:06Kodam IV/Diponegoro
1009201406

Korem 072/PMK melaksanakan kerjasama atau MOU dengan Kementrian Kehutanan dalam hal ini adalah Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo (BPDAS SOP) tentang rehabilitasi hutan di kawasan konservasi Balai Taman Nasional Gunung Merapi dan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu di Makorem 072/PMK. (10/09/14).

Dalam sambutanya Danrem 072/PMK yang dibacakan Kepala Staf Korem 072/PMK Kolonel Inf Hardian Achmadi S. E mengatakan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk merawat hutan yang ada di sekitar kita, kami mengharapkan MOU ini bukan hanya seremonial belaka tetapi harus ada langkah nyata dalam pemeliharaan hutan, TNI siap bekerjasama dengan siapapun demi mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo Ir. Anang Widicahyono, MM menyampaikan bahwa kerjasama antara BPDAS SOP ini sudah berjalan lama terjalin, dengan harapan TNI bisa membantu penanganan rehabilitasi hutan di daerah yang terisolir, tidak ada pekerja ataupun daerah rawan konflik.

TNI selalu berusaha membantu demi kepentingan rakyat kami mengharap masyarakat juga ikut menjaga kelestarian hutan ungkap Kepala Staf Korem 072/PMK.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi Ir. Edy Sutiyarto, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Ir. Wisnu Wibowo, MM. dan seluruh perwira seksi territorial Kodim jajaran Korem 072/PMK.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MOU Korem 072/PMK dengan Kementrian Kehutanan