TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PAMEN KODIKLAT TNI AD REBUT JUARA II LOMBA TEMBAK PISTOL EKSEKUTIF DALAM RANGKA HUT KE-69 TNI SEGARNISUN II BANDUNG-CIMAHI

By 26 Sep 2014 20:05Kodiklat
Latbak 2

Bandung – Bertempat di Lapangan Tembak PT Pindad, Komando Garnisun II Bandung-Cimahi menggelar kejuaraan tembak pistol eksekutif bagi Pati dan Pamen dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia. Kejuaraan menembak pistol ini dibuka oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedy Kusnadi Tamim. Acara ini diikuti oleh 50 peserta TNI/Polri terdiri dari 27 Pati dan 23 Pamen Se Garnisun Bandung-Cimahi yang diuji keterampilan menembaknya dalam menggunakan senjata genggam PT.Pindad (Persero), selaku produsen alat utama sistem senjata dan salah satunya adalah senjata genggam atau pistol, menyediakan fasilitas berupa pistol G2 varian Combat dan Elite dan munisi 9 mm untuk mendukung lomba menembak ini. Adapun sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plat.

Dalam sambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedy Kusnadi Tamim menyampaikan bahwa kejuaraan menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia. Selain itu, kejuaraan ini dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit termasuk para Pati dan Pamen TNI.

Menurut Pangdam, olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga akan bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

“Menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, tidak terkecuali bagi para perwira tinggi dan perwira menengah dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di kesatuan,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Perlombaan menembak Pistol Eksklusif untuk tingkat Pamen juara II direbut Kodiklat TNI AD an. Kolonel Inf Yosep Tripriyanto dengan nilai 186,3 sedangkan juara I dari Paldam III Siliwangi an. Kolonel CPL. Kokom AS dengan nilai 188,6. Dan juara III dari Secapa AD Kolonel Inf. Yushadi dengan nilai 184,4.

Penyerahan Piala untuk tingkat Pati diserahkan oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus sedangkan untuk tingkat Pamen diserahkan oleh Dansesko TNI Letjen TNI Soni Wijaya.(Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PAMEN KODIKLAT TNI AD REBUT JUARA II LOMBA TEMBAK PISTOL EKSEKUTIF DALAM RANGKA HUT KE-69 TNI SEGARNISUN II BANDUNG-CIMAHI