TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB : KOMANDAN SATUAN DAPAT MENERAPKAN PEMBINAAN DI SATUANNYA MASING-MASING

By 19 Sep 2014 16:40Kodam I/Bukit Barisan
UPC 17-AN

Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Hari Soebagijo, S.IP, M.H. Irup Pada Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan September Tahun 2014 di Lapangan Upacara makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (17/9). Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, MM yang dibacakan Aslog Kasdam I/BB mengatakan untuk itu sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan evaluasi terhadap kinerja satuan, agar mengetahui sampai sejauh mana tingkat keberhasilan dan kekurangan terhadap pelaksanaan tugas pokok satuan. Selanjutnya upacara bendera kali ini, selain untuk memupuk semangat kebersamaan dan soliditas satuan juga sebagai sarana untuk menyampaikan perintah maupun informasi penting dari pimpinan. Pada kesempatan ini menyampaikan hal-hal penting yang perlu mendapat perhatian dari seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB dimanapun berada dan bertugas. Dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa kebijakan yang perlu mendapat perhatian : Menghadapi perkembangan situasi yang dinamis hendaknya insan intelijen lebih peka dan tanggap serta memiliki ketajaman naluri intelijen dalam menghadapi persoalan yang aktual. Untuk menyikapi suhu politik yang berkembang menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, harus selalu bersikap waspada dan antisipatif serta menjadi badan pengumpul sehingga mampu menilai dan bersikap tegas, terhadap setiap indikasi dan kecenderungan ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah. Tingkatkan pembinaan satuan yang bertujuan untuk memberikan gambaran sejauhmana para Komandan Satuan dapat menerapkan pembinaan di satuannya masing-masing, sesuai standarisasi progam pembinaan satuan dalam rangka menciptakan prajurit yang handal dan profesional.

Lebih lanjut Aslog Kasdam I/BB menyampaikan bahwa dalam kehidupan militer tidak terlepas dari aturan dan norma yang harus dipatuhi oleh setiap personel, sehingga tugas apapun yang menjadi tanggung jawab masing-masing harus mampu dilaksanakan dengan optimal. Disamping itu keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga juga sangat menentukan keberhasilan didalam pelaksanaan tugas, untuk itu para prajurit dan PNS diharapkan bisa menjadi pendamping hidup, baik sebagai suami maupun sebagai istri yang baik dalam mendukung tugas pasangan masing-masing dan harus dapat menyelesaikan setiap permasalahan dalam rumah tangga dengan baik. Dengan demikian hendaknya para unsur pimpinan agar meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya. Intensifkan pembinaan satuan mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan dengan seoptimal mungkin serta optimalkan pelaksanaan pembinaan mental fungsi komando guna mengeliminir dan menekan berbagai pelanggaran yang akan terjadi. Laksanakan pengawasan dan pengendalian secara intensif terhadap perbendaharaan materiil secara tertib dan akuntabel dengan tidak mengurangi kualitas kinerja ditiap satuan, mengingat keterbatasan dukungan anggaran dari Negara. Program kerja dan Anggaran Kodam I/BB telah memasuki minggu ketiga bulan September 2014, yang berarti bulan terakhir Triwulan ketiga TA. 2014. Untuk itu setiap unsur yang terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan melaksanakan percepatan pelaksanaannya dengan tetap menjamin kualitas pencapaian sasaran kegiatan. Selanjutnya dalam penyusunan dan penggunaan anggaran agar dilakukan secara transparan dan tertib administrasi dengan benar. Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dimanapun berada dan bertugas, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sekaligus apresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta keluarganya yang netral dalam Pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB : KOMANDAN SATUAN DAPAT MENERAPKAN PEMBINAAN DI SATUANNYA MASING-MASING