TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Tinjau Seleksi Casis Dikreg Seskoad TA. 2015

By 02 Sep 2014 15:38Kodam I/Bukit Barisan
DSC_8295

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S., S.E., M.M. pimpin seleksi Casis Dikreg Seskoad Daerah Kodam I/BB TA.2015 yang dilaksanakan di Balai Prajurit jalan Gatot Subroto Km 7,5 medan Senin (1/9).

Kapendam I/BB Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya menyampaikan untuk menjadi Pasis Dikreg Seskoad TA. 2015 merupakan dambaan setiap Perwira TNI AD, karena pendidikan Seskoad merupakan pintu yang harus dilalui untuk pengembangan karier selanjutnya. Tanpa melalui pendidikan Seskoad, peluang perwira untuk mengembangkan karier di TNI AD khususnya maupun TNI umumnya menjadi sangat terbatas. Namun demikian bukan berarti pendidikan Seskoad merupakan jaminan utama bagi perwira untuk memperoleh pengalaman karier yang diinginkan. Masih banyak faktor-faktor penentu  lainnya yang menjadi pertimbangan organisasi untuk menempatkan perwira dalam mengembangkan karier selanjutnya.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan dalam rangka peningkatan SDM institusi TNI AD memberikan kesempatan bagi setiap perwira yang telah memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti pendidikan Seskoad. Namun terbatasnya alokasi  pendidikan membuat  tidak semua perwira yang telah memenuhi syarat  dapat mengikuti pendidikan ini. Hanya perwira yang berhasil melalui seleksi yang dapat mengikuti pendidikan. Karena terbatasnya alokasi   serta  sedemikian pentingnya  pendidikan ini membuat setiap perwira akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan  dirinya dalam menghadapi seleksi Seskoad khususnya bidang akademik, seleksi casis Dikreg seskoad TA. 2015 diikuti sekitar 45 orang peserta dari berbagai satuan di jajaran Kodam I/BB, dan peserta wajib untuk mengikuti berbagai materi yang akan diujikan seperti test Essai , pengetahuan  militer, pengetahuan umum, latihan aplikasi, psykotest, kesehatan dan Jasmani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dosen Madya seskoad Kolonel Inf Adam Suwarno Pangeran S.Sos, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Jauhari P Laksana, Kapendam I/BBKolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya dan  Aspers Kasdam I/BB Letkol Arh I Made Suryawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Tinjau Seleksi Casis Dikreg Seskoad TA. 2015