TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Buka Taklimat Awal Wasrik Irjenad TNI AD

By 10 Sep 2014 16:08Kodam Iskandar Muda
4654 Taklimat Awal

Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka meng-antisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang. Fungsi wasrik dalam suatu organisasi yang maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem. Fungsi wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi. Mengingat pentingnya penyeleng-garaan wasrik ini, maka kepada seluruh dansat yang satuannya akan menjadi objek wasrik, saya minta agar dapat menciptakan komunikasi yang harmonis dengan tim wasrik sehingga pelaksanaan wasrik dapat berjalan dengan lancar. Disamping itu dalam penerimaan tim wasrik diharapkan seluruh satuan kooperatif dan menyediakan data-data yang diperlukan guna perbaikan kinerja satuan kodam iskandar muda.

Hal tersebut disampaiakan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto saat membuka acara taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan inspektorat jenderal( Wasrik) TNI Angkatan Darat TA. 2014, di ruang Yudha Kodam Iskandar Muda, Jl.Ahmad Yani No 1 Banda Aceh. Selasa (09/09). Dengan demikian nantinya hasil temuan yang disampaikan oleh tim benar-benar merupakan data akurat yang tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan kebocoran serta pemborosan.
Kepada Komandan satuan kehadiran tim wasrik itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya. Oleh karena itu, mohon dapatnya tim wasrik itjenad memberikan informasi dan arahan tentang aturan dan ketentuan serta kebijakan-kebijakan terbaru pimpinan angkatan darat kepada staf/obrik guna peningkatan kinerja dan tertib administrasi di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut Pangdam berharap kepada tim wasrik agar dapat ber-peran sebagai perpanjangan tangan Kodam Iskandar Muda ke komando atas dalam mengkomunikasikan permasalahan dan hambatan yang ada di Kodam Iskandar Muda. Saya tekankan sekali lagi kepada seluruh komandan atau pimpinan satuan beserta staf Kodam Iskandar Muda, agar memberikan data atau keterangan secara benar, lengkap, terbuka dan jujur, guna kelancaran pelaksanaan tugas tim wasrik itjenad sehingga bermanfaat bagi penyempurnaan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Buka Taklimat Awal Wasrik Irjenad TNI AD