TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Hadiri Syukuran HUT Pepabri Ke 55

By 17 Sep 2014 03:07Kodam Iskandar Muda
DSC_8437

Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto menghadiri acara syukuran Peringatan HUT Pepabri Aceh ke 55 tahun 2014 bertempat di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Peringatan tahun ini mengusung tema “Dengan Semagat Kesatuan Dan Persatuan Kita Lanjutkan Darma Bhakti Para Pahlawan Bangsa “. Selasa, (16/9).

Dalam amanatnya Pangdam mengajak seluruh warga Pepabri dimanapun berada bahwa momentum peringatan HUT ini membawa ingatan setiap anggota Pepabri mengenang masa-masa perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang penuh liku dan tantangan. Dan dijadikan kesempatan untuk meneguhkan kembali rasa nasionalisme, memupuk wawasan kebangsaan dan meningkatkan semangat perjuangan bagi segenap warga pepabri di propinsi aceh. Restorasi nilai-nilai perjuangan bangsa sangat dibutuhkan dalam rangka penguatan jati diri bangsa, di tengah hiruk pikuk kehidupan global, dengan segala implikasi yang dibawanya, khususnya terkait dengan munculnya fenomena ideologi baru, seperti Ideologi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), yang berimplikasi negatif terhadap kehidupan beragama, dan kehidupan sosial masyarakat dan kehidupan demokrasi di indonesia, yang telah kita bangun dengan baik.

Hubungan TNI-Polri dengan organisasi Pepabri merupakan hubungan antar institusi yang mempunyai kesamaan dan kesepadanan di tengah-tengah kehidupan bangsa dan negara, yang masing-masing secara profesional dan proporsional memfokuskan diri sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Meskipun dalam organisasi yang berbeda harus diakui bahwa TNI/ Polri dengan Pepabri secara psikologis maupun emosional mempunyai hubungan yang sangat erat yang tidak dapat dipisahkan oleh siapapun dengan alasan apapun, karena secara historis dan psikologis Pepabri adalah orang tua atau senior kami, yang telah meletakkan nilai-nilai dasar tugas dan pengabdian kami kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib melestarikan nilai-nilai luhur sejarah perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu. Nilai-nilai yang telah ditulis dalam blue print sejarah perjuangan bangsa, harus dapat kita transformasikan di era kekinian melalui partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang. Nilai-nilai perjuangan tersebut perlu kita jadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi dalam memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Kepada warga Pepabri diharapkan dapat meningkatkan kegiatan organisasi secara sinergi dengan komponen bangsa lainnya, menuju tercapainya stabilitas keamanan, pemulihan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat di wilayah propinsi aceh. Kobarkan terus nilai-nilai perjuang 45, soliditas purnawirawan dan warakwuri TNI dan Polri merupakan jaminan untuk tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Tegas Pangdam”.

Hadir pada acara tersebut Kapolda, Kasdam IM, Wakapolda, Irdam, para Pa Ahli, LO AU/AL, para Asiten dan Kabalak jajaran Kodam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Hadiri Syukuran HUT Pepabri Ke 55