TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam IM

By 24 Sep 2014 18:03Kodam Iskandar Muda
IMG_9551oka

Banda Aceh. Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto pimpin upacara serah terima jabatan Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan (Ka Babinmenvetcad) dari Kolonel Kav Hendrawan, S.I.P kepada Letnan Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, Kasandidam IM dari Letnan Kolonel Chb Bambang Purwanto kepada Letnan Kolonel Arm Deni Azhar Rizaldi serta Kol Inf Raden Agung Suwarsono Pa Ahli Pangdam IM Bidang Hukum dan Humaniter kepada Pangdam IM di Balai Teuku Umar Makodam IM. Selasa (23/09).

Pangdam Im dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat hari ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan juga dalam rangka penyegaran personel. Dengan demikian maka organisasi akan mampu hadir melahirkan karya-karya terbaiknya. Sangat penting untuk memberikan pengalaman dengan berbagai macam penugasan yang beragam dan berjenjang bagi seorang perwira guna menambah wawasan berpikir, meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Mencermati kondisi tugas dan situasi wilayah Kodam Iskandar Muda pada saat ini, saya ingin mengingatkan kembali bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, Tegas Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam juga menyampaikan bahwa kehormatan dan penghargaan yang diberikan tentunya merupakan hasil sebuah pertimbangan dan penilaian yang cermat dan matang. Kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar dapat dipertanggung jawabkan dengan sungguh-sungguh. Dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut dengan baik, maka disamping dituntut kesiapan operasional satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, juga harus didukung oleh profesionalisme dan disiplin prajuritnya.

Terkait dengan hal tersebut saya sampaikan bahwa akhir-akhir ini muncul beberapa pelanggaran prajurit yang kualitasnya meningkat, seperti susila, pembunuhan dan pencurian serta narkoba. Hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari peran Komandan Satuan dalam melaksanakan pembinaan personilnya. Untuk itu saya tekankan kembali kepada seluruh unsur komandan agar lebih peduli kembali kepada anak buahnya, jalin komunikasi yang harmonis agar segala keluh kesah dan keadaan anggotanya dapat didengar dan dirasakan oleh para komandan, sehingga diharapkan akan dapat menekan angka pelanggaran yang terjadi, tutur Pangdam mengakiri amanatnya.

Hadir pada upacara serah terima jabatan ini Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, SIP, Danrem 011/Lilawangsa, Danrem 012/Teuku Umar, Para Pa Ahli Kodam IM, Para Asisten dan Kabalak Kodam IM, Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda beserta pengurus Persit, Para Perwira dan bintara Kodam IM serta Pegawai Negeri Sipil Kodam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam IM