TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Tinjau Renang MilIter Casis Seskoad Kodam IM

By 10 Sep 2014 16:10Kodam Iskandar Muda
4765 Tinjau Renag

Sebanyak 42 personel Casis Seskoad dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda melaksanakan tes renag militer dasar ditinjau langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, di kolam renag Tirta Banda Aceh, Selasa (09/09/2014) dalam rangka seleksi Seskoad Tahun 2014. Tes tersebut untuk menentukan peserta Casis yang lulus seleksi kesemaptaan jasmani dan berhak melanjutkan ke tes berikutnya.

Renang militer dasar ini bagian dari kesemaptaan “B” yang harus dilakukan oleh para Casis Seskoad yang sebelum melaksanakan kesemaptaan “A” berupa lari sepanjang 3.200 Km dan kesempataan “B” berupa pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang militer sebagai persyaratan yang harus dilewati oleh setiap prajurit yang akan melaksanakan sekolah atau kenaikan pangkat, selain persyaratan administrasi lainnya sehingga dapat memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Selain itu, renang militer dasar merupakan salah satu Kegiatan pokok di TNI AD yang terus ditingkatkan di satuan-satuan. Mengingat renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki mulai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan, karena merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis. “Tegas Pangdam IM”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Tinjau Renang MilIter Casis Seskoad Kodam IM