TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Tinjau Tes Kesemaptaan Seleksi Casis Seskoad

By 09 Sep 2014 16:36Kodam Iskandar Muda
P5 tinjau tes semapta casis sesko 080914

Banda Aceh. Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto di dampingi Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP, para Asisten dan Dan/Kabalakdam meninjau pelaksanaan tes kesemaptaan 42 orang Calon Siswa Seskoad Tahun 2014 di lapangan Jasdam IM Neusu Jaya Jl. Nyak Adam Kamil. Senin (08/9).

Kasdam IM menekankan kepada para Casis agar melaksanakan proses seleksi ini dengan semaksimal munkin serta mengutamakan faktor keamanan. Tes kesemaptaan Casis Seskoad meliputi Garjas A (lari 3200 M), Garjas B (full up, sit up, push up dan shutle run) serta renang militer tanpa helm dan senjata dengan jarak 50 m sesuai dengan kebijakan pimpinan bahwa perwira menengah yang akan mengikuti seleksi Calon Seskoad Tahun 2014.

“Dikatakan pula bahwa seleksi tingkat daerah juga sangat menentukan karena sudah mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas sesuai dengan kemampuan dan kondisi yang ada, maka dari itu laksanakan dengan serius karena hal seperti ini merupakan langkah awal keberhasilan dari saudara-saudara, disamping itu lulus tidaknya kalian semuanya terpulang dari kesiapan masing-masing bagaimana anda mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari karena persaingan semakin ketat”, tegas Kasdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Tinjau Tes Kesemaptaan Seleksi Casis Seskoad