TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV : Pejabat Kodam IV/Diponegoro Dituntut Bekerja Melebihi Panggilan Tugas

By 25 Sep 2014 19:10Kodam IV/Diponegoro
2509201401

Pejabat Kodam IV/Diponegoro dituntut bekerja melebihi panggilan tugas dan luar biasa demi mengharumkan citra Diponegoro. Hal ini ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro saat memimpin sertijab para pejabat Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro (Rabu, 24/9).

Para pejabat yang melaksanakan sertiijab diantaranya Irdam IV/Diponegoro dari pejabat lama Brigjen TNI Drs. Putut Winarno kepada pejabat baru Kolonel Inf Nurendi, kemudian Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Nurendi kepada Kolonel Czi Marrahmat, S.IP.

Jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Humaniter juga diserahterimakan dari Kolonel Inf Armaya Dachnial kepada Kolonel Inf R. Agung Suwarsono dan Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Letkol Inf Djoko Suprapto kepada Letkol Arh A. Zaky Basuki Ramat.

Selanjutnya Kasandidam IV/Diponegoro yang dijabat oleh Letkol Kav Budi Awaludin, S.H. dan Kasetumdam IV/Diponegoro yang dijabat oleh Letkol Inf Gatot Tridoyo masing-masing menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Sunindyo dalam amanatnya lebih lanjut menjelaskan, prajurit Diponegoro dituntut untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Baik-baik dengan rakyat merupakan prioritas utama yang harus selalu dikedepankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Ingat motto yang telah tertanam, Kodam IV/Diponegoro adalah Masyarakat Jateng dan DIY, Masyarakat Jateng dan DIY adalah Kodam IV/Diponegoro.

“Ingat, jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat yang justru akan menciderai dan menurunkan citra Prajurit Kodam IV/Diponegoro.”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Terkait dengan pelaksanaan sertijab, Pangdam IV/Diponegoro berharap kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan harus dilaksanakan secara tulus ikhlas tanpa pamrih dan selalu konsisten pada satu komitmen bahwa pengabdian yang dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan pibadi.

Pada kesempatan ini juga, Pangdam IV/Diponegoro menerima bantuan 2 unit mobil (Toyota Avanza dan Suzuki APV) dan uang sebesar 200 juta dari Yayasan Rumpun Diponegoro untuk pembangunan asrama Batalyon yang membutuhkan perbaikan.

Acara sertijab ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV : Pejabat Kodam IV/Diponegoro Dituntut Bekerja Melebihi Panggilan Tugas