TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV : Satuan Yang Handal Dibentuk Dari Anggota

By 17 Sep 2014 02:29Kodam IV/Diponegoro
1609201402

Semua prajurit Yonarmed 3/105 Tarik mulai dari pangkat Prada sampai Komandan Batalyon harus memiliki sifat seorang prajurit yang sejati. Sebagai prajurit sejati tugas demi kepentingan Satuan adalah segala-galanya, karena Satuan yang handal dibentuk dari anggota. Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo saat memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik, yang berlangsung di di lapangan Tri Setya Yonarmed Magelang (Selasa, 16/9).

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik diserahterimakan dari Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos kepada pejabat baru Mayor Arm Djoko Sudjarwo. Selanjutnya Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos menjabat sebagai Dandim 0705/Magelang. Upacara serah terima jabatan dihadiri para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut Mayjen TNI Sunindyo dalam amanatnya menjelaskan, untuk dapat mendukung suksesnya upaya Komandan baru, maka seluruh anggota harus berpartisipasi secara aktif dengan memberikan kontribusi yang positif dan ikhlas dan penuh antusias.

“Setiap prajurit dan pemimpinnya harus menjadi tim yang solid, peduli dan serius serta bekerja keras menyukseskan tugas Satuannya secara optimal”, tegas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Hal tersebut mengingat, Batalyon Armed 3/105 Tarik harus selalu siap operasional menghadapi situasi yang bisa terjadi setiap saat di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Terkait dengan upacara serah terima jabatan, dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dinamika dalam Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel, guna meningkatkan kemampuan dan kinerja organisasi.

Pada kesempatan ini Pangdam IV/Diponegoro juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat sebagai Komandan Batalyon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV : Satuan Yang Handal Dibentuk Dari Anggota