TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Buka Gladi Posko l Korem 052/WKR

By 17 Sep 2014 03:10Kodam Jaya
Lat

“Diselenggarakannya kegiatan Latihan Geladi Posko 1 ini adalah untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan Komando. Latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para staf disatuan dalam proses pengambilan keputusan, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan secara optimal” Tegas Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono dalam Upacara Pembukaan latihan Posko l tingkat Korem 052/Wijayakrama. Bertempat di Lapangan Makorem 052/Wkr, Selasa (16/09).

Sasaran yang hendak dicapai dalam latihan Geladi Posko 1 ini adalah Komandan dan Staf memahami dan mampu dalam melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf dengan benar, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menekankan untuk terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme guna mengoptimalkan kemampuan Komandan dan Perwira staf, Sehingga latihan Posko 1 kali ini dapat berhasil guna mendukung tugas Kodam Jaya melalui Korem 052/Wkr dimasa depan.

Kodam Jaya selalu dihadapkan pada berbagai penugasan dalam intensitas cukup tinggi, khususnya terkait pengamanan wilayah Ibukota Negara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan, disamping tugas pengamanan wilayah dan VVIP sebagaimana tertuang dalam poin pasal undang undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI menyangkut tugas operasi militer selain perang, juga sebagai upaya untuk mengaplikasi rencana operasi prosedur tetap satuan dan memperdalam penerapan Komando, kendali, komunikasi Komputer dan Informasi (K4I), agar keseluruhan aspek dapat dioperasikan secara optimal baik dalam latihan maupun menghadapi tugas di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan upacara pembukaan, Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Komandan Korem 052 Kolonel Kav Wawan Ruswandi dan Danrem 051/Wkt, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, Para Dansat Jajaran Kodam Jaya, Bupati Kabupaten Tangerang dan Jajaran Muspika Kab Tangerang serta para Danramil jajaran Korem 052/Wkr. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Buka Gladi Posko l Korem 052/WKR