TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Terima Kunjungan Delegasi Militer Thailand

By 19 Sep 2014 07:21Kodam IX/Udayana
THAILAN

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menerima kunjungan Delegasi Angkatan Darat Thailand yang dipimpin oleh Major General Varah Boonyasit, Deputy Commander of 1st Army Area (HOD) Rabu (17/9) di Kodam IX/Udayana.

Rombongan tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 08.30 wita, didahului dengan laporan Jajar Kehormatan oleh regu jaga dan disambut secara tradisi oleh Pangdam IX/Udayana beserta staf serta diiringi dengan tari Hanoman sebagai tari penyambutan kehormatan.

Selanjutnya Delegasi Angkatan Darat Thailand diarahkan menuju ruang tamu Pangdam IX/Udayana untuk istirahat sejenak untuk welcome dring dan selanjutnya sempat melaksanakan wawancara dengan para awak media yang meliput diruang Sthana Yudha sebelum melaksanakan brifing di ruang Erlangga Makodam IX/Udayana yang dihadiri oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, LO-AL, LO-AU, para Perwira Staf Ahli, Para Kabalakdam IX/Udayana.

Setelah melaksanakan brifing dilanjutkan dengan acara tatap muka di Aula Udayana yang diawali dengan Tari Sekar Jepun sebagai ucapan selamat datang kepada Delegasi Angkatan Darat Thailand yang dipersembahkan oleh Pemda Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyatakan sangat senang dan manyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Delegasi Angkatan Darat Thailand ke Kodam IX/Udayana serta menitipkan salam hangat dan hormat untuk Panglima Thailand. Pangdam menyampaikan dengan cara komunikasi dan pendekatan yang seperti ini dari pangkat yang tertinggi sampai yang terendah kita selalu gembira, senyum dalam menyongsong tugas, lebih-lebih provinsi Bali sebagai pusat pariwisata internasional sehingga keramahtamahan menjadi sangat penting agar para touris selalu senang datang ke Bali, kalau di Thailand tidak ada gunung tetapi di Bali ada gunung dan bahkan nyegara gunung demikian canda Pangdam. Pangdam mengajak delegasi Angkatan Darat Thailand untuk menyaksikan keindahan panorama objek wisata Pulau Bali termasuk juga Puri maupun Museum disamping keindahan alam Pulau Bali.

Pimpinan Delegasi Angkatan Darat Thailand, Major General Varah Boonyasit, menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan Pangdam IX/Udayana dan menyatakan salut dengan pembinaan kebersamaan yang dipupuk dengan baik, setelah disuguhi beberapa tarian seperti tari Oleg Tamulilingan, Sekar Jepun dan tari Blibis, beliau juga menyatakan sangat terkesan dengan pembinaan seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Bali, sehingga beliau mengharapkan juga ada kerjasama selain dibidang militer namun juga dibidang seni dan budaya.

Demikian rangkaian acara kunjungan kehormatan Delegasi Angkatan Darat Thailand berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan diwarnai dengan tukar menukar cindra mata dan diakhiri dengan foto bersam. (Pendam IX/udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Terima Kunjungan Delegasi Militer Thailand