Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tanjungpura Beri Pembekalan kepada Bintara Apintel

Dibaca: 121 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Ditandai dengan mengetuk palu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura selaku pimpinan pada acara Pembukaan Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Personel Bintara Apintel jajaran Kodam XII/Tpr dimulai.

Kegiatan pembekalan dan penajaman baik materi maupun praktek dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Latihan Rindam XII/Tpr Singkawang selama 12 (dua belas) hari. Acara pembukaan yang berlangsung di aula Makodam XII/Tpr dihadiri Irdam XII/Tpr, para Asisten/Kabalak Kodam XII/Tpr, Kazidam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr, dan para Komandan satuan wilayah Garnisun Pontianak Senin (08/09).

Dalam arahanya Pangdam XII/Tpr menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dasar bagi Bintara Intelijen guna mendukung keberhasilan tugas dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan yang mungkin timbul diwilayah Kodam XII/Tpr dilaksanakan secara profesional.

Dengan adanya tuntutan tugas yang sangat berat, maka aparat intelijen dalam kegiatan ini akan diberikan pembekalan tentang pengetahuan dasar intelijen, fungsi intelijen, pengetahuan khusus intelijen, administrasi intelijen dan Garlat Intelijen sehingga para peserta dapat memperoleh ilmu tambahan sebagai bekal dalam bertugas.

Baca juga:  Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Gelar Karya Bhakti

Laksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh, agar diperoleh bekal dan pengetahuan dasar Intelijen yang terencana dan terkendali serta berpedoman pada upaya peningkatan mutu hasil pembekalan yang ingin dicapai. Adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan semua pihak guna kelancaran penyelenggaraan pembekalan ini, sehingga tercapai hasil yang optimal, tegas Pangdam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel