TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Ibadah Syukur Dan Peresmian Panti Asuhan Syalom di Keroom

By 23 Sep 2014 06:37Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0195

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., didampingi oleh Irdam Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau, Asisten Operasi Kolonel Inf Frengky E. Riupassa, S. Sos, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf A. Yoyok Pranowo, menghadiri acara Peresmian Panti Asuhan Syalom bertempat di Arso 4 Kabupaten Keroom. Acara tersebut di hadiri Bupati Keroom Yusuf Wally, SE.MM dan para pendeta pimpinan panti asuhan Syaloom, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan. Jum’at (19/09).

Dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cendrawasih mengucapkan “selamat’ atas berdirinya panti asuhan syaloom, bahwa panti asuhan pada hakekatnya merupakan tempat yang dimuliakan Tuhan. Panti asuhan merupakan tempat untuk merawat, memberikan perlindungan dan pendidikan kepada anak-anak yatim piatu, terlantar dan anak-anak yang tidak mampu. Oleh karena itu, saya harapkan keberadaan panti asuhan ini kiranya dapat di pelihara dan dilestarikan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pemanfaatan panti asuhan ini tidak mengenal perbedaan asal keturunan, suku dan ras, sehingga setiap anak-anak dapat merasakan rasa persaudaraan dan kesetiakawanan antar sesama.

Selain itu, tempat ini juga dapat menjadi salah satu pusat pengobar semangat pembangunan dan pemberdayaan anak dan remaja melalui upaya dorongan moral dan kematangan psikologis, berupa ajakan-ajakan yang menyentuh hati dan menggerakkan semangat umat untuk peduli lingkungan, berdisiplin dan bersemangat kerja yang tinggi. Disamping itu juga berfungsi untuk menjaga moral dan etika anak dan remaja, yakni dengan penanaman nilai-nilai kimanan, ketaqwaan dan ahklak yang luhur, lebih utama adalah sebagai tempat yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketentraman dan ketenangan baik secara rohani maupun jasmani.

Pangdam mengharapkan kepada segenap elemen masyarakat yang mampu dapat mengulurkan tangan untuk membantu panti asuhan ini agar anak-anak asuh di tempat dapat tumbuh sebagaimana mestinya, sebagai wujud dari kesetiakawanan sosial antar sesama makhluk Tuhan didunia ini. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Ibadah Syukur Dan Peresmian Panti Asuhan Syalom di Keroom