TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Sematkan Wing Kehormatan Free Fall

By 27 Sep 2014 19:51Berita Satuan
dddddws

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyematkan Wing Kehormatan Free Fall (terjun bebas) sebagai bentuk penghargaan kepada 60 peterjun payung asal 42 negara dalam kegiatan Sunset Jump di Lapangan Brahma, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (26/9/2014).

Panglima TNI mengatakan, kegiatan Sunset Jump merupakan bagian dari culture visit dalam rangkaian ‘The 38th Conseil International du Sport Militaire (CISM) World Military Parachuting Championship 2014′ atau kejuaraan dunia terjun payung militer ke-38 yang bertujuan untuk mengenalkan pariwisata Indonesia kepada para peserta.

“Selain mengkolaborasikan olahraga terjun payung dan wisata, kami juga memberikan Wing Free Fall atau wing kehormatan terjun bebas bagi mereka yang terjun dari ketinggian 7000 kaki di Candi Prambanan ini,” ungkap Panglima TNI usai menyematkan Wing Free Fall. Sementara itu, Sekjen Dewan Olahraga Militer Dunia, Rinnete Hulme mengucapkan terimakasih kepada Indonesia atas terselenggaranya CISM ke-38. Dia juga mengatakan, perdamaian dan persahabatan tetap menjadi poin penting bagi kejuaran dunia ini. “Indonesia ternyata memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan dan masyarakatnya sangat ramah. Lewat kegiatan ini, kami ingin mencegah negara-negara anggota CISM tidak terlibat dalam pertikaian di internal negaranya maupun konflik anta rnegara,” ujar Rinnete Hulme. Ke 60 peterjun yang mewakili total 406 peterjun tee off dari Bandara Adi Sucipto dan terjun dari ketinggian 7000 meter untuk menikmati sunset di Candi Prambanan. Sebelumnya para peserta juga diajak mengunjungi Candi Borobudur dan malam harinya di lanjutkan dengan Gala Dinner.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasum TNI, Gubernur Jawa Tengah dan para pejabat teras Mabes TNI dan Pemerintah Daerah. Autentikasi :Koordinator Humas KOMI, Letkol Inf Ketut Murda

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Sematkan Wing Kehormatan Free Fall