TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. I Tahap I TA. 2014

By 15 Sep 2014 22:43Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_1291

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M memimpin acara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahap I TA. 2014 bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Sabtu (13/9).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa tujuan pendidikan yang laksanakan ini adalah untuk membentuk prajurit siswa calon tamtama agar menjadi tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama serta jasmani yang samapta. Materi pendidikan yang telah berhasil ditempuh, memang bukan merupakan suatu pendidikan yang ringan dan tidak dapat dilakukan oleh setiap orang, hanya orang-orang yang mempunyai ketahanan fisik yang kuat, semangat, kemauan, motivasi, ketekunan dan keuletan serta berdisiplin tinggilah yang mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan berhasil.

Meskipun pendidikan tersebut sudah selesai, bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih. Karena setelah ini akan melanjutkan pendidikan tahap II guna memantapkan dan mengembangkan kemampuan diri agar menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit TNI AD yang diharapkan.

Pangdam mengucapkan Selamat dan Sukses kepada mantan prajurit siswa DIKMATA yang baru saja disumpah dan dilantik menjadi prajurit dua serta ucapan terima kasih yang tinggi kepada Komandan Rindam XVII/Cenderawasih beserta staf, para pembina dan pelatih atas terselenggaranya pendidikan dengan baik dan lancar.

Diharapkan kepada prajurit yang baru saja disumpah agar selalu membudayakan kegiatan belajar dan berlatih. Tumbuhkan sikap pantang menyerah, tanamkan keyakinan pada diri sebagai seorang prajurit sejati yang solid dan profesional, pedomani norma-norma keprajuritan dalam setiap pelaksanaan tugas dan pegang teguh jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional.

Turut hadirdalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderwasih Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik, S.I.P., M. Si., Para Asisten Kasdam dan para Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Persit KCK daerah XVII/Cenderawasih beserta para pengurus, para orang tua dan keluarga para prajurit yang baru dilantik.(Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. I Tahap I TA. 2014