TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peacekeeper Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL Raih Juara Sector East Shooting Patrol Competition 2014

By 30 Sep 2014 01:31Pasukan Garuda
lomba nembak2

(Lebanon, 29 September 2014). Tim patroli peacekeeper Satgas Indobatt dengan Komandan Regu Serda Theo, dan anggota tim yang terdiri dari Praka Ronald, Praka Achyar, Praka Joko Harsanto, Klk Rawatno, Klk Meida, Pratu Jasrianto, Pratu Jarkasih, Klk Erlando raih juara pertama dalam ajang Sector East Shooting Patrol Competition 2014 yang diselenggarakan di Markas Wilayah Timur UNIFIL (UNIFIL Sector East HQ) UN Position 7-2 Ibil El Saqy, kemarin.

Adapun Medali penghargaan langsung diberikan oleh Sector East Commanding Officer Brigjen Chapa di Sector East HQ Parade Ground kepada Serda Theo beserta timnya yang turut disaksikan oleh para pejabat dan Komandan Satgas dari masing-masing negara yang tergabung di wilayah Sector East.

Pada ajang kompetisi se-Sector East yang diikuti oleh kontingen dari negara Spanyol, Serbia, India dan Indonesia tersebut, setiap tim patroli yang terdiri dari 8 personel diasumsikan sedang melaksanakan patroli menempuh jarak 7 km yang ditempuh dengan berlari dengan membawa senapan laras panjang. Kemudian di saat kondisi fisik lelah para peacekeeper diharuskan menembak sasaran yang sudah ditentukan sebanyak 10 butir peluru dengan senapan yang dibawanya dari jarak 100m.

Meskipun dalam kondisi fisik lelah akibat lari sejauh 7km, para peacekeeper Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL yang dipimpin oleh Komandan Satgas Letkol Inf M. Asmi tersebut masih mampu meraih indeks point sebesar 100 dengan mengalahkan pesaing dari tim patrol negara Spanyol, Serbia dan India.

Sehingga dengan perolehan indeks point tersebut, tim patrol Indobatt dinobatkan sebagai Juara pertama dalam ajang kompetisi yang sangat bergengsi se-Sector East tersebut.

Dengan hasil pencapaian tersebut, telah membuktikan bahwa para peacekeeper Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL memiliki kemampuan yang patut diacungi jempol dan dapat bersaing dengan tentara-tentara asing yang juga bertugas dalam misi perdamaian di wilayah Lebanon Selatan ini. Authentikasi: Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Kapten Adm Kiki Setiawan,S.T

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peacekeeper Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL Raih Juara Sector East Shooting Patrol Competition 2014