TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemimpin Harus Memiliki Kecakapan

By 01 Sep 2014 00:50Kodam VI/Mulawarman
20140829h

Balikpapan, (29/08)  Pemimpin mempunyai fungsi menggerakkan orang yang dipimpin menuju tercapainya tujuan, disamping itu pemimpin harus memiliki kecakapan, tenaga dan kepribadian yang dapat menimbulkan  kegiatan antar manusia.  Demikian antara lain sambutan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., yang dibacakan oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Restu Widyantoro, M. DA. pada upacara pembukaan latihan dasar kepemimpinan siswa siswi SMP, SMA dan SMK Kartika V-I yang berlangsung di Dodikjur Rindam VI/Mlw Manggar Balikpapan, Jumat 29 Agustus 2014.

Dikatakan bahwa seorang pemimpin juga diharapkan menjadi agen perubahan, penerus nilai-nilai dan norma-norma dalam masyarakat serta berperan aktif sesuai dengan profesinya guna menunjang  keberhasilan pembangunan.  Untuk dapat menjalankan perannya sebagai pembaharu secara berdaya guna dan berhasil guna, maka setiap pemimpin  perlu mengembangkan diri menjadi pemimpin yang memiliki jiwa patriotik dan memiliki kemampuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme bagi orang-orang yang dipimpinnya.

Selanjutnya untuk mengenalkan tentang dasar kepemimpinan kepada para peserta latihan, maka mulai hari ini dan besok peserta siswa ini akan menerima dan menyimak berbagai materi dasar  tentang kepemimpinan    seperti : disiplin, etika dan moral, wawasan kebangasan cinta tanah air, solidaritas serta kebersamaan, agar peserta latihan lebih mengenal, memahami apa dan bagaimana cara memimpin dan menjadi pemimpin.

Kepada  para kepala sekolah, guru dan karyawan SMP, SMA dan SMK Kartika V-I yayasan Kartika Jaya diharapkan ikut mengawasi kegiatan ini serta memanfaatkan momentum ini   dengan sebaik mungkin untuk leibh mengenal dan memahami karakteristik para siswa siswi.

Latihan dasar kepemimpinan ini akan berlangsung selama dua hari dengan tim pelatih semuanya dari prajurit Dodikjur Rindam VI/Mlw.  Hadir dalam pembukaan ini, Wakil Ketua Yayasan Katika Jaya Cabang V Daerah Mulawarman Ny. Suzana A. Kadir Sultan dan sejumlah pengurus Yayasan Kartika. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemimpin Harus Memiliki Kecakapan