TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemimpin Harus Memiliki Pola Pikir Dan Intelektual

By 02 Sep 2014 23:00Kodam XVI/Patimura
Seskoad 5

Sebanyak 40 orang Pemen Calon Siswa (Casis) Seskoad Kodam XVI/Pattimura mengikuti ujian soal Seskoad, bertempat di GedungBaileo Slamet Riyadi (02/09).

Kadeptek Seskoad Kolonel Inf. Yudi Zanibar selaku mengharapkan para peserta mempunyai kesiapan moril dan mental serta tetap optimis agar nantinya mampu melaksanakan rangkaian seleksi dan menjawab soal-soal atau pertanyaan yang akan diujikan dengan kemampuan sendiri sehingga nantinya serta dapat lulus sesuai dengan standar uji materi yang telah ditentukan.

Pada kesempatan tersebut menekankan kepada peserta seleksi agar para peserta seleksi Casis Dikreg Seskoad TA. 2014 memiliki suatu pola pikir dan tindakan yang mencerminkan pemimpin yang memiliki Keperwiraan yang intelektual ditunjang dengan jasmani yang sehat, sehingga mampu menyampaikan suatu perintah dan mengambil keputusan tepat, cepat dan benar sesuai yang telah ditetapkan dalam peraturan-peraturan yang sah menurut undang-undang kemiliteran.

Lebih lanjut mantan Aster Kasdam XVI/Pattimura ini menyampaikan bahwa tes Seskoad ini merupakan tolak ukur dalam menentukan karier dimasa depan bagi seorang Perwira. Sebelum mengakhiri arahannya Kolonel Inf Yudi Zanibar menekankan agar Pelaksanaan seleksi ini dapat dilaksanakan secara murni agar dalam rangkaian seleksi dapat terpilih yang terbaik diantara yang baik untuk mengikuti Dikreg Seskoad TA.201. Materi Seskoad sendiri meliputi, Karya Tulis (Essay), Pengetahuan Militer dan Pengetahuan Umum, Aplikasi, Pemeriksaan Kesehatan, Tes Kesegaran Jasmani dan ketangkasan Renang Militer Dasar.(Pendam16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemimpin Harus Memiliki Pola Pikir Dan Intelektual