TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENCANANGAN KB KESEHATAN TERPADU KODIM 0116/NAGAN RAYA

By 30 Sep 2014 01:33Kodam Iskandar Muda
DSC_0104

Nagan Raya. Dalam meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat serta mensukseskan program pemerintah tentang kesehatan keluarga berencana (KB), Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Tahun 2014 sekaligus pelayanan KB dan pengobatan massal di Klinik PT Socfindo Seunagan, Desa Padang panjang Kec. Nagan Raya. Kamis (21/8).

Kegiatan Bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2014 mengambil tema ” MELALUI BHAKTI TNI KB KES TERPADU, KITA TINGKATKAN PENCAPAIANPROGRAM KEPENDUDUKAN KB DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SERTA PROGRAM KESEHATAN MENUJU PENCAPAIAN MILLENIUM TAHUN 2015 melalui kerjasama BKKBN Prov. Aceh, BPMKB Nagan Raya dan Dinas Kesehatan dengan TNI.

Dalam Sambutan Dandim 0116/Nara yang dibacakan oleh Kasdim 0116/Nara menyampaikan bahwa tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, karena daya dukung alam tidak bisa berjalan paralel dengan pertambahan manusia. Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan program keluarga berencana untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.
Lebih lanjut Kasdim menyatakan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Bakti TNI KB Kes Terpadu adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB-Kes secara Terpadu dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera-1 sesuai dengan target pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selanjutnya amanat Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekda Nagan Raya mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua yang telah merespon dan mendukung terlaksananya program KB Kesehatan terpadu melalui kerjasama Badan Pemberdayaan Peremuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Dinas Kesehatan Nagan Raya dengan Kodim 0116/Nara dalam rangka meningkatkan kinerja dan partisipasi masyarakat untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana tahun 2015.

Usai acara pencanangan dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal dan pelayanan KB kepada masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan BKKBN Prov Aceh, Asisten 1 Pemkab Nagan Raya, Camat Kuala Pesisir, Danposramil Kuala Pesisir, perwakilan Bank Aceh Jeuram, Bank BRI Unit Kuala, perwakilan dari PT, Socfindo, Kepala Puskesmas Padang Panjang, Keuchik, Toga, Todat, Tomas setempat dan akseptor KB di wilayah kecamatan Kuala Pesisir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENCANANGAN KB KESEHATAN TERPADU KODIM 0116/NAGAN RAYA