TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penerimaan Perwira Beasiswa TNI TA 2014 Kodam Jaya

By 19 Sep 2014 18:05Kodam Jaya
Pa beasiswa

TNI membuka kesempatan bagi para Mahasiswa/Mahasiswi untuk menjadi calon Mahasiswa Beasiswa TNI melalui Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TA.2014 Panitia Daerah Kodam Jaya.
Calon adalah para Mahasiswa/Mahasiswi dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dengan jurusan/program studi berakreditasi “A”, atau Perguruan Tinggi yang merupakan binaan Kemhan/TNI/Angkatan dengan jurusan/program studi minimal berakreditasi “B”, yang dimaksud Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI/Angkatan diantaranya UPN Veteran, Univ Suryadarma, STT Adisutjipto, Univ.Nurtanio, Univ.Jenderal A.Yani dan Univ.Hang Tuah. Calon bukan mahasiswa dari program extention.

Adapun persyaratan umum calon pendaftar adalah Warga Negara Republik Indonesia bukan Prajurit TNI/Anggota Polri dan PNS, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Sehat jasmani dan rohani serta bebas Narkoba, berkelakuan baik, serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI dan Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polisi Republik Indonesia, tinggi badan Pria tidak kurang dari 163cm dan wanita tidak kurang dari 157cm, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status Mahasiswa Beasiswa TNI serta sesuai dengan jurusan/kesarjanaan yang dibutuhkan oleh Angkatan sesuai yang ditentukan serta mendapatkan rekomendasi dari Dekan/Direktur fakultas/jurusan dengan melampirkan transkip (daftar nilai) berikut Indeks Prestasi (IP) tiap semester dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir serta keterangan Akreditasi jurusan/program studi.

Persyaratan tambahan meliputi, usia pada tanggal 1 November 2014 tidak lebih dari 25 tahun, rincian sks untuk jurusan Kedokteran Umum minimal sudah mencapai 120 SKS, atau sudah mencapai semester 6 atau 3 semester menjelang lulus sarjana kedokteran umum (S.Ked). Bagi jurusan/program studi lainnya minimal sudah mencapai 110 SKS dan jurusan/program studi yang ditempuh harus sesuai dengan kebutuhan Angkatan.. Indeks Prestasi (IP) semester akhir dan atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta dengan Akreditasi “A” minimal 2.80 dan bagi yang berakreditasi “B” minimal 3.00.

Persyaratan khusus, para calon harus mengajukan permohonan secara tertulis untuk memperoleh Beasiswa Ikatan Dinas TNI kepada Panglima TNI Up.Aspers Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama Keprajuritan (IDP) selama 10 tahun sejak diangkat menjadi Perwira TNI dan sanggup ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jurusan/Program Studi yang dibutuhkan bagi calon Pria Mahasiswa Beasiswa TNI TA.2014 Panda Jaya, Kedokteran 16 Calon, Kedokteran Gigi 1 Calon, Teknin Geodesi 1 Calon, Teknik Aeronautika 1 Calon, Teknik Otomotif 1 Calon, Teknik Arsitektur 2 Calon, Teknik Nuklir 1 Calon, Teknik Komunikasi Satelit 1 Calon, Psikologi 2 Calon, Ilmu kelautan Nautika 1 Calon dan Bagi Calon Wanita Fakultas kedokteran umum 3 Calon, kedokteran gigi 1 calon, Mipa Statistik 1 Calon dan Ilmu Komputer teknik informatika 1 calon.

Pendaftaran dimulai tanggal 8 September s.d. 8 Oktober 2014 melalui internet dengan alamat website : www.rekrutmen-tni.ilmci.com atau www.rekrutmen-tni.mil.id Calon pendaftar datang sendiri ketempat pendaftaran ulang membawa hasil print out pendaftaran dari internet, KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK) orang tua/wali (asli dan fotokopi) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, KTP dan KK Jabodetabek dari calon (asli dan fotokopi) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Akte Kelahiran/Kenal Lahir (asli dan fotokopi) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Ijazah/STTB SD, SMP dan SLTA serta dilampiri transkip nilai (IPK) semester terakhir (asli dan fotokopi) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Pasfoto hitam dan putih 4X6 cm 6 lembar dan map folio warna hijau 2 lembar.

Lain-lain : Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, penerimaan, terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun, Pada waktu mendaftar calon diharuskan berpakaian rapi dan bersepatu. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan di Ajendam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penerimaan Perwira Beasiswa TNI TA 2014 Kodam Jaya