TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penutupan Pendidikan Pasis Diktukpa Tahap I Gel-1 TA 2014

By 06 Sep 2014 00:21Secapaad
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Komandan Sekolah Perwira Angkatan Darat Brigadir jenderal TNI Eddy Supriyanto bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan pendidikan pembentukan Perwira TNI AD tahap I gelombang 1 TA 2014 Panorama 23 yang bertempat di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung. (Rabu 6 Agustus 2014).

Dalam amanatnya Komandan mengatakan jadikan Pengalaman dan dinamika perkembangan pendidikan selama tujuh bulan di Secapaad ini, sebagai bekal dasar untuk meraih kesuksesan dalam berkarier di TNI AD. Dengan demikian maka berakhir pula proses pendidikan pembentukan Perwira yang akan dilantik pada Prasetya Perwira tanggal 9 Agustus 2014, sehingga akan berubah status dari Bintara menjadi Perwira. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang diperoleh Perwira Siswa melalui perjuangan, keuletan dan ketekunan selama di lembaga pendidikan.

Dengan berakhirnya Diktukpa TNI AD pada tahap I, saya berharap kalian menjadi Perwira yang berkarakter “Budhi Bakti Wira Utama” yaitu Perwira yang cerdas, bertanggung jawab, tegas dan berhasil dalam menghadapi keadaan sesulit apapun. Seorang Perwira harus memiliki keunggulan intelektual, integritas pribadi dan kesamaptaan jasmani yang prima dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek dan dinamis.

Lebih lanjut Komandan mengatakan pegang teguh nilai-nilai dasar keprajuritan yang bersumber dari jati diri sebagai TNI yang pandai, pantang menyerah, berani, jujur dan berhasil serta tidak diragukan kesetiaannya kepada TNI AD, TNI, bangsa dan negara, untuk itu tanamkan tekad senantiasa tampil sebagai Perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dibebankan kepada diri seorang Perwira.

Diakhir amanat Komandan menyatakan ucapan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para Pembina, Gumil, Pelatih dan pendukung yang telah bekerja keras dalam menempa, menggembleng dan mendidik Perwira Siswa selama pendidikan pembentukan Perwira TNI AD TA 2014 tahap I gelombang pertama Panorama 23 sehingga mencapai Out Put hasil didik sesuai sasaran menjadi Perwira yang handal.

Raihlah prestasi yang terbaik dengan cara terhormat, dengan senantiasa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad, para Pamen Ahli Gol-IV, para Direktur, Danmensis, Danpusdik Kowad, Para Distribusi, dan Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad.(Penhumas Secapaad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Pendidikan Pasis Diktukpa Tahap I Gel-1 TA 2014