TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Tanah Adat Kepada Kodam XVII/Cenderawasih

By 24 Sep 2014 19:22Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_5719

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M, memimpin acara penyerahan tanah adat kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Kampung Harapan, Distrik Sentani, Selasa (23/9).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/ Cenderawasih mengatakan bahwa penyerahan tanah seluas 10.000 M² yang terletak di kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kebupaten Jayapura dan 5.000 M² di Jalan baru Distrik Heram Kota Jaya pura itu merupakan hibah dari masyarakat. Hibah tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Papua sangat dekat dan mempercayai TNI khususnya Kodam XVII/ Cenderawasih, dimana keberadaan TNI di tanah Papua sangat diharapkan oleh rakyat.

Pangdam XVII/ Cenderawasih mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kegiatan penyerahan tanah tersebut. Selain itu,  Pangdam XVII/ Cenderawasih juga mengajak kepada seluruh prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih untuk menjaga amanah yang telah diberikan rakyat Papua yaitu dengan memanfaatkan dan menjaga tanah tersebut dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan kondisi aman dan damai di tanah Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyampaikan bahwa orang Sentani, tanah adalah kehidupan bagi masyarakat. Acara yang berlangsung in imerupakan suatu harapan kepada Kodam XVII/Cenderawasih untuk bersama-sama membangun kehidupan  yang baik untuk masadepan.

Di mata masyarakat, Kodam XVII/ Cenderawasih terutama Pangdam XVII/ Cenderawasih selalu melakukan silaturahmi dengan masyarakat Sentani. Banyak kegiatansosialisasi yang dilakukan oleh Kodam XVII/ Cenderawasih bersama masyarakat Papua khususnya rakyat Sentani,  salah satunya adalah di halaman depan gereja. Pangdam XVII/Cenderawasih juga sering menghadiri acara-acara festival dan memberikan  support untuk kegiatan disekitar kabupaten Jayapura. Dalam kepemimpinan Pangdam XVII/Cenderawasih, masyarakat Papua merasakan suatu pendekatan kekeluargaan danp ersaudaraan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkorpimda Kabupaten Jayapura, para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan para tokoh pemuda.(Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Tanah Adat Kepada Kodam XVII/Cenderawasih