TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peran Serta Yonif 755/Yalet Dalam Menjaga Ketahanan Pangan Melalui Panen Padi

By 05 Sep 2014 23:23Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet Mayor Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP.melaksanakan panen padi bersama anggota Kima Yonif 755/Yalet yang diselenggarakan di Kompi Markas Yonif 755/yalet Distrik Semangga, Kabupaten Merauke.

Kegiatan panen padi secara simbolis di panen oleh Danbrigif 20/IJK, Letkol Inf Ari Yulianto beserta ibu serta Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP beserta ibu. Dalam pelaksanakan panen padi Danyonif 755/Yalet mengatakan bahwa pengembangan padi yang dilakukan adalah bentuk kerja sama anggota Yonif 755/Yalet.Hal ini tentunya dimaksudkan untuk memberi pelajaran kepada masyarakat tentang budi daya tanaman padi di kabupaten Merauke serta mengajak dan meyakinkan masyarakat bahwa TNI ikut berperan penting dalam menjagaketahanan pangan.

Keterlibatan anggota Yonif 755/Yalet dalam hal ini merupakan bagian dari transfer ilmu di bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur. Lahan tidur tersebut, apabila memungkinkan maka masih akan terus dikembangkan. Hal ini sangat penting untuk membantu menjaga ketahanan pangan untuk masyarakat. Selain padi, pengembangan tanaman pangan lokal lainnya juga akan terus dilakukan.

Tugas Batalyon Infanteri 755/Yalet bukan hanya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, namun juga turut serta membantu dalam mensejahterahkan dan memajukan masyarakat di bidang ilmu pengetahuan, khususnya ilmu pertanian demi menunjang kehidupan masyarakat Papua pada masa yang akan datang. Hal ini dimaksudkan agar pertanian yang ada di tanah Papua dapat setara dengan pertanian yang ada di luar Papua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peran Serta Yonif 755/Yalet Dalam Menjaga Ketahanan Pangan Melalui Panen Padi