TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERGANTIAN PANGDAM VI/MULAWARMAN DISAMBUT TRADISI PARADE DAN DEFILE

By 16 Sep 2014 19:27Kodam VI/Mulawarman
20140916b (1)

Balikpapan (12/09). Tongkat Komando Panglima Kodam VI/Mlw telah berganti dari Mayor Jenderal TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M. Si. kepada Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP., sejak kemarin Rabu 10 September 2014 di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Walaupun sertijab berlangsung di Jakarta namun pelaksanaan sertijab Pangdam VI/Mulawarman juga diupacarakan dalam tradisi parade dan defile sebagai simbol telah berpindahnya pucuk pimpinan di Kodam VI/Mulawarman.

Kegiatan tradisi Parade dan Defile tersebut berlangsung Jumat 12 September 2014 dilapangan Makodam VI/Mlw dengan mengerahkan alutsista yang dimiliki Kodam VI/Mlw. Tradisi tersebut dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Andaryono, yang mewakili Gubernur Kaltim, Gubernur Kalsel, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Kaltim dan Kalsel, Ketua DPRD Balikpapan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, ormas, kepala instansi pemerintahan dan swasta. Selain itu upacara Sertijab ini juga dihadiri oleh para Dandim, para Danyon se-jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M. Si. (mantan Pangdam VI/Mulawarman) mengungkapkan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi militer adalah suatu yang harus dipahami sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Diharapkan dengan adanya pergantian pejabat dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan di lingkungan Angkatan Darat, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M. Si. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mulawarman beserta seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, atas kerjasama dan dukungannya sehingga pelaksanaan kegiatan selama ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP., mengutarakan bahwa jabatan Panglima Kodam VI/Mulawarman merupakan jabatan yang strategis bila dikaitkan dengan tantangan tugas kedepan. Dimana Kodam VI/Mulawarman harus mampu menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Kal- Tim dan Kal-Sel.

Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk dapat bekerja lebih optimal serta memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab, sehingga kita mampu melaksanakan tugas yang kita emban di masa yang akan datang.
Pangdam VI/Mulawarman juga mengungkapkan bahwa kita semua merasakan, dimasa kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. telah diletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan, sekaligus landasan dalam menyongsong tugas-tugas dimasa yang akan datang.

Hal ini merupakan pijakan yang sangat penting dan berarti untuk kita lanjutkan ke depan. Untuk itu, Pangdam VI/Mulawarman beserta seluruh warga Kodam VI/Mulawarman bertekad untuk melanjutkan dan meneruskan apa yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, Sip., M.Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERGANTIAN PANGDAM VI/MULAWARMAN DISAMBUT TRADISI PARADE DAN DEFILE