TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Pamuka ke 53 di Kabupaten Tegal

By 20 Sep 2014 07:03Kodam IV/Diponegoro
1909201402

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-53 tingkat Kabupaten Tegal dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal hari ini, Kamis (18/9). Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tegal Ki Enthus Susmono yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabuten Tegal diantaranya Wakil Bupati Dra.Hj Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP, anggota Mabicab, pengurus Kwarcab, pimpinan Satuan Karya (SAKA), camat atau ketua Mabiran, para Kepala UPTD dikpora, dan Ketau Kwaran se-Kwarcab Tegal.

Peringatan Upacara hari Pramuka ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh 53 orang pramuka penegak pasukan pengibar Bendera “Tirta Aji Pakerti” Kwarcab Tegal yang dilatih langsung oleh Sertu Aris Wicaksono . Tema upacara Hari Pramuka ke-53 ini adalah “Mantapkan Pembentukan Karakter melalui Gugus Depan Terakreditasi” yang dihadiri oleh ribuan peserta anggota pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak atau Pandega, Pembina, dan anggota Dewasa Pramuka serta Komunitas Banser Pramuka.

Sementara itu Kwartir Nasioanal Gerakan Pramuka DR.H.Adhyaksa Dault,M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Tegal mengatakan, Revitalisasi Gerakan Pramuka terus di arahkan pada pembinaan karakter bangsa, juga untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar bangsa kita yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam Upacara Peringatan kali ini, Pramuka Kwartir Cabang Tegal kembali mendapat prestasi di tingkat Kwarda Jateng yaitu meraih Tergiat I Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas). Disamping itu juga di berikan lencana penghargaan kepada para tokoh masyarakat dan pejabat serta anggota pramuka yang telah berjasa khususnya bagi perkembangan dan kemajuan pramuka. Pemberian Penghargaan Gerakan Pramuka disematkan oleh Bupati Tegal Ki Enthus Susmono dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisan S,SI, berupa Lencana Melati, Darma Bhakti, Pancawarsa, Lencana Teladan dan Lencana Pramuka Garuda Berpestasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Pamuka ke 53 di Kabupaten Tegal