TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pomdam IM Gelar Operasi Gaktib Gabungan “Waspada Wira Rencong”

By 19 Sep 2014 07:58Kodam Iskandar Muda
DSC_0220

Polisi Militer Kodam IM (Pomdam IM) melaksanakan Operasi Penegakan Tata Tertib (Gaktib) Pos Pemeriksaan Lalu lintas (PPL) dinamakan “Waspada Wira Rencong” gabungan meliputi unsur personel Pomdam IM, Pomal Lantamal Banda Aceh, dan Pomau Lanud Sultan Iskandar Muda yang bertempat di depan Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh pada 17 September 2014 pukul 11.00 WIB. Kegiatan Operasi Gaktib PPL tersebut dipimpin oleh Komandan Satuan Pelaksanaan Pemeliharaan dan Ketertiban (Dansatlak Hartib) Pomdam IM Kapten Cpm Abdul Hakim, Rabu (17/09).

Kegiatan dalam ragka menegagkan ketertiban dan kedisiplinan tersebut di tinjau langsung oleh Danpomdam IM Kolonel Cpm Edi Rati Muis, SH.MH, bahwa selama masih menyandang sebagai prajurit TNI yang setia dan taat akan pengabdian terhadap bangsa dan negara diharuskan selalu tertib dalam berlalulintas dimanapun berada, baik kelengkapan administrasi kendaraan, SIM, STNK kendaraan termasuk surat ijin keluar ksatrian/kantor berdinas. Hal ini guna mencegah meningkatnya angka pelanggaran prajurit khusunya Kodam Iskandar Muda.

“jika ada yang melanggar hukum disiplin dan tata tertib, prajurit TNI untuk diberikan tindakan, akan tetatpi petugas yang mampu mencari dan menemukan minimal empat pokok-pokok persoalan yang perlu segera mendapatkan jawaban dalam rangka menetapkan solusi guna memperbesar upaya membangun kesadaran hukum disiplin dan tata tertib TNI,”

4 pokok persoalan yang dimaksud adalah pertama faktor-faktor penyebab terjadinya penyimpangan perilaku pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib, kedua latar belakang meningkatnya angka penyimpangan perilaku dan pelanggaran baik kualitas maupun kuantitas pada tingkat prajurit, ketiga kendala yang menjadi hambatan dalam proses penegakan dan penyelesaian pelanggaran dan keempat solusi yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib. Ujar Danpomdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pomdam IM Gelar Operasi Gaktib Gabungan “Waspada Wira Rencong”