TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT BRIGIF 24/BC BERSIHKAN PASAR INDUK TANJUNG SELOR

By 04 Sep 2014 19:14Kodam XII/Tanjungpura
20140904a

Tanjung Selor. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Dicky W Usman, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Makodim 0903/Tsr kemarin Jumat (29/08). Pada kunjungan tersebut Pangdam VI/Mulawarman bersama rombongan melaksanakan pembukaan Karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke 69 tepatnya di Pasar Induk Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka penyelesaian permasalahan kebersihan di lingkungan Pasar Induk Provinsi Kaltara.

Karena sampah di Provinsi Kaltara sudah sangat mengganggu untuk kesehatan pernapasan. Sebagai satuan non komando kewilayahan Brigif-24/BC juga di tuntut untuk dapat berperan dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial di lingkungan kerjanya meliputi Provinsi Kaltara.

Sebagai satuan Non Kowil yang berada di Provinsi Kaltara, sudah sepatutnya Brigif-24/BC turut perihatin atas kondisi permasalahan yang dihadapi oleh Provinsi Kaltara. Karena itu perlu digali apa dan Bagaimana Brigif-24/BC dapat berperan untuk membantu pemerintah Provinsi Kaltara mengatasi permasalahan ini dan bagaimana pula Brigif-24/BC mengoptimalkan peran Binternya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di provinsi Kaltara.

Selain melaksanakan pembersihan di Pasar Induk Provinsi Kaltara juga melaksanakan perbersihan di Terminal Kota Tanjung Selor Provinsi Kaltara, dengan kemajuan yang pesat Provinsi Kaltara juga akan mengoperasionalkan Terminal Kota yang telah lama tidak di operasionalkan. Dalam pembenahan tempat umum pemerintah daerah akan semaksimal mungkin memperbaiki tempat-tempat umum yang sudah tidak layak, serta bekerjasama kepada aparat setempat dalam menunjang keamanan di tempat umum.

Dari persoalan yang di hadapi Provinsi Kaltara dalam peningkatan lingkungan yang bersih, sehat dan dinamis maka diwajibkan kepada masyarakat Provinsi Kaltara agar memperhatikan lingkungan setempat agar bersih dari sampah dan terhindar dari penyakit pernapasan. Sebagai aparat yang berada di Provinsi Kaltara Brigif-24/BC akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan di Provinsi Kaltara dalam rangka melalui peran pembinaan sosial dan Bakti TNI.

Dalam rangka HUT TNI ke 69 seluruh satuan jajaran TNI melaksanakan Donor Darah di PMI wilayah masing-masing, Brigif-24/BC melaksanakan Donor Darah di PMI Provinsi Kaltara bersama Kodim 0903/Tanjung Selor dan satuan di jajaran Brigif-24/BC. Dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan berupa Donor Darah, sebagai satuan Non kewilayahan Brigif-24/BC juga antusias melaksanakan Donor Darah.
(Brigif 24/Bc)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT BRIGIF 24/BC BERSIHKAN PASAR INDUK TANJUNG SELOR