TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 171/PVT Laksanakan Donor Darah HUT Ke-69 TNI Tahun 2014     

By 03 Sep 2014 16:41Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_4756

Dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI tahun 2014 prajurit dan PNS jajaran  Korem 171/PVT meleksanakan Donor Darah yang dipimpin oleh Danden Kesyah 17.04.01 Sorong Letnan Kolonel CKM Indrayadi, S.Km yang bekerja sama dengan PMI Cab. Sorong dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 beserta pengurus bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (2/9).

Dalam amanat Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwa, melandasi semangat kebersamaan antara TNI dan Rakyat, maka perlu dikedepankan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat. TNI dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya.

Dalam rangka mewujudkan kontribusi tersebut, maka Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan donor darah dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti TNI yang diberikan kepada masyarakat. Diberharap dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan.

Disamping itu satu hal yang harus tetap melekat pada setiap petugas kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena akan memberi dampak terhadap hubungan emosional yang positif sehingga mendukung pencitraan TNI kedepan.

Donor darah dalam memperingati HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia kali ini dilaksanakan serentak secara nasional dan diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat.

Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan ini, menjadi bukti upaya nyata kiprah TNI dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Papua yang kita cintai ini. Sekali lagi, kepada petugas medis donor darah diharapkan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dedikasi yang tinggi. Adapun darah yang terkumpul sebanyak 142 kantong yang terdiri dari golongan darah ”O” 64 kantong, golongan darah ”A” 31 kantong, golongan darah ”B” 36 kantong dan golongan darah ”AB” 11 kantong.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 171/PVT Laksanakan Donor Darah HUT Ke-69 TNI Tahun 2014