TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam XII/Tanjungpura Ikuti Asistensi dan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu RI TA. 2014

By 10 Sep 2014 19:47Kodam XII/Tanjungpura
Kodam-Simak Bmn-a

Kubu Raya- Panglima Kodam XII/Tpr diwakili oleh Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah Triono membuka kegiatan Pembukaan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN KEMKEU RI Triwulan III Ta. 2014 di aula Makodam. Pembukaan dihadiri Asisten Kasdam, Kabalak Kodam, Komandan Satuan serta Ketua Tim Asistensi Sumarno (Paban VII/BMN) beserta anggota.

Kegiatan Pembukaan yang diikuti oleh 135 orang peserta terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil seluruh Jajaran Kodam XII/Tanjungpura, kegiatan berlangsung pada hari Selasa, Pukul 08.00 Wib. ( 09/09 ).

Dalam Amanatnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh, S.E yang dibacakan oleh Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah Triono menyampaikan, “Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam XII/Tpr dan pribadi, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta sekalian di Makodam XII/Tpr, disertai harapan kiranya kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam XIII/Tpr, tentang prosedur administrasi dan cara menggunakan program aplikasi SIMAK BMN Kementrian Keuangan Republik Indonesia secara baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga terwujud laporan SIMAK BMN yang transparan, akurat, valid, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pangdam mengharapkan kegiatan ini bisa lebih memaksimalkan kinerja logistik dilingkungan Kodam XII/Tpr dan dapat dipahami serta diimplementasikan dalam kegiatan operasional sehari-hari agar tercapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Selain itu, para pejabat yang terkait bidang tugas SIMAK BMN, ke depan akan semakin profesional dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya di satuan masing-masing.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini para peserta harus benar-benar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya serta hal-hal yang belum dan harus diketahui supaya ditanyakan baik-baik, jangan malu bertanya karena ini semua untuk menyempurnakan laporan yang kita buat, sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi kesulitan atau hambatan dalam membuat laporan. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam XII/Tanjungpura Ikuti Asistensi dan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu RI TA. 2014