TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 091/Asn Mengasah Kemampuan Komsos Dan Sikap Teritorial

By 01 Sep 2014 00:38Kodam VI/Mulawarman
20140829d

Samarinda (27/8). Untuk meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan, Korem 091/ASN melaksanakan pembekalan tentang peningkatan kemampuan komunikasi sosial dan sikap Teritorial Prajurit TNI, dalam rangka penyelenggaraan operasi Binter tahun 2014, Rabu (27/8), di AulaManunggal Makorem 091/ASN.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2014 dan diikuti 171 Prajurit sejajaran Korem 091/ASN. Pembekalan tersebut disampaikan oleh narasumber Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos), Mayor Inf Alex Berneo dan memberikan beberapa materi seperti Sosialisasi Doktrin/Buku Petunjuk, Teritorial TNI, sikap Teritorial dan Komunikasi Sosial.

Mayor Inf Alex Berneo dalam memberikan pembekalan tersebut mengatakan, 5 kemampuan teritorial harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh Prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan dan mengulas satu persatu dari lima kemampuan territorial tersebut.

Kelima kemampuan teritorial tersebut meliputi, kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah dan kemampuan pembinaan perlawanan rakyat serta kemampuan komunikasi sosial.

Pasi Komsos juga menyampaikan kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan Komsos diharapkan mempunyai kesadaran bela negara serta meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat, kesamaan visi, misi dan interprestasi dari setiap individu prajurit terhadap sistem pertahanan semesta khususnya aspek darat serta memiliki kemampuan Binter guna terciptanya  ketahanan wilayah yang kondusif guna mendukung pelaksanaan pembangunan wilayah. (Penrem 091/ASN).

Prajurit Korem 091/Asn Mengasah Kemampuan Komsos Dan Sikap Teritorial