TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Bakti Sosial Dalam Rangka Latihan BTP Brigif Linud 17 Di Cibenda Sukabumi

By 19 Sep 2014 17:44Kostrad
BAKSOS KOSTRAD 17-9-14.jpg 1

Bertempat di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Kompi Kesehatan Yonkes 1 BTP 17/1 Kostrad mengadakan bhakti sosial berbentuk pengobatan massal gratis kepada masyarakat Ciracap dan Cibenda (Sukabumi 18/09). Acara tersebut diselenggarakan oleh BTP Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad di sela sela latihan di daerah Ciracap dan Cibenda Kabupaten Sukabumi. turut hadir dalam acara pengobatan massal tersebut Komandan BTP Brigade Infanteri (brigif) 17/Linud 1 Kostrad Letkol Inf Christian Tehuteru dan Camat Ciracap bapak Udon serta dihadiri kurang lebih sekitar 500 masyarakat yang akan berobat., Pengobatan massal ini dilakukan dalam rangka kegiatan Lattis BTP Brigif 17 Kujang Kostrad di kecamatan Ciracap dan Cibenda Sukabumi dengan maksud ikut peduli membantu masyarakat agar hidup lebih sehat.

Acara tersebut di buka pada jam 07.00 dengan melalui pendaftaran pasien terlebih dahulu yang akan berobat, menurut Camat Ciracap yang ikut menghadiri pengobatan massal tersebut ‘’ Kami masyarakat sangat bersyukur dengan diadakannya acara pengobatan massal gratis seperti ini, beban masyarakat di daerah Ciracap bisa sedikit terbantu. Masyarakat disini kebanyakan sakit rematik, katarak flu dan kurangnya antusias diri untuk menjaga kebersihan lingkungan, saya sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad dengan diadakannya pengobatan gratis seperti ini karena sangat membantu masyarakat setempat.

Pengobatan massal ini merupakan bentuk kerjasama antara BTP Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad dengan masyarakat Ciracap dan Cibenda, dimana TNI diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan TNI dimanapun berada serta bertugas TNI dapat membantu dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitarnya karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat, tutur Komandan Brigade Infanteri (brigif) 17/Linud Kostrad Letkol Inf Christian Tehuteru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Bakti Sosial Dalam Rangka Latihan BTP Brigif Linud 17 Di Cibenda Sukabumi